Selasa, 26 Juli 2022

Tengkorak Bigfoot ditemukan ? - (Update !!! )


Belum lama ini, beberapa orang yakin bahwa tengkorak primata besar yang baru saja ditemukan di hutan Kanada dapat membuktikan keberadaan Bigfoot, meskipun yang lain tetap bersikap skeptis.

Penemuan ini dibuat oleh Coyote Peterson, Youtuber Amerika, educator satwa liar dan pembawa acara TV Animal Planet Coyote Peterson : Brave The Wild.

Coyote Peterson memposting gambar tengkorak ini di Facebook dan menjelaskan bahwa dia menemukannya selama ekspedisi baru-baru ini di British Columbia, Kanada.

"Telah menyimpan rahasia ini selama beberapa minggu...Iya saya memiliki sebuah tengkorak, saat ini berada di lokasi yang aman menunggu ulasan primatolog."

"Benar-benar tidak dapat dipercaya...kami pikir itu adalah tengkorak beruang saat menemukannya, saya dapat 100% menjamin itu bukan (beruang)."



"Tengkorak itu ditemukan sebagian terkubur di bawah tanah di jurang hutan yang dalam setelah badai besar di Pacific Northwest."

"Saya yakin foto-foto ini akan dihapus...seperti mungkin oleh pemerintah atau pejabat taman negara bagian...tetapi tengkoraknya aman."

"Saya tidak tahu apakah itu adalah yang anda semua pikirkan..tapi saya tidak bisa menjelaskan telah menemukan tengkorak primata di Pacific Northwest tanpa bertanya-tanya !."



Beberapa orang yang berkomentar mengenai foto ini pun kemudian menghubungkannya dengan bukti keberadaan Sasquatch.

"Apa ini tengkorak Bigfoot ?."

"Saya pikir misteri Bigfoot akhirnya terpecahkan."

"Binatang jenis apakah ini, membuat saya penasaran, saya ingin tahu apa itu."

"Bisa jadi itu adalah sisa-sisa dari primata yang lolos dari suaka setempat..atau sesuatu yang luar biasa."


Sementara beberapa yang skeptis berkomentar :

"Kami telah membersihkan ribuan tengkorak selama bertahun-tahun. Tengkorak yang ditemukan di alam seperti ini hampir selalu (dalam keadaan) gigi yang rontok."

"Itu terlihat seperti tengkorak gorila."

"Dugaan saya adalah seseorang di area itu memiliki peliharaan gorila yang ilegal dan melepasnya alih-alih memanggil pihak berwenang karena mereka akan mendapat masalah besar karena memilikinya (Secara ilegal)."


Update Info !!!
(Rabu, 27 Juli 2022)

Sebagai tambahan dari postingan ini, berikut tanggapan beberapa pengguna internet dan para ahli mengenai penemuan tengkorak ini :

Menurut para ahli : "Tengkorak itu kemungkinan cetakan".

"Akan luar biasa jika ini asli, tetapi itu terlihat seperti tengkorak gorila palsu."

"Kami tidak akan secara resmi mengatakan ini adalah hoax. Tetapi...tengkorak ini tampaknya adalah tengkorak gorila dan dapat dengan mudah dibandingkan dengan yang kami miliki di Museum. Dr Jeff Meldrum tampaknya juga melihat foto ini dan menyimpulkan hal yang sama. Entah ini adalah ketidaksengajaan/kecelakaan atau ini adalah hoax. Moral dari cerita ini adalah jangan percaya segala yang anda baca di internet."

"Bahkan jika ini adalah tengkorak asli dan keadaan seputar penemuan ini valid, itu tidak membuktikan bahwa kita memiliki primata besar tak diketahui di Amerika Utara. Itu akan membuktikan bahwa tengkorak gorila entah bagaimana bisa berakhir di British Columbia - seperti (dari hewan) yang melarikan diri atau peliharaan yang dilepas, bukti perdagangan hewan liar yang ditemukan, atau bahkan hewan dari sirkus keliling yang dikubur pada suatu waktu."


Dr Jeff Meldrum (antropologi Amerika) mengatakan : "Menurut pandangan saya, ini kemungkinan adalah model dari tengkorak gorila yang diambil dari sumber seperti Boneclones atau Skullduggery. Tidak perlu dipertanyakan lagi itu adalah gorila - bukan Sasquatch atau beruang !."

"Ternyata ini adalah 'skenario hipotesis' atau secara sederhana, hanyalah hoax."

"Itu semua palsu, dia (Coyote) mengatakannya dalam video, ini adalah skenario "what if", jadi jangan mudah tertipu."

"Saya berharap ini asli tetapi anda dengan jelas menyatakan bahwa ini adalah skenario "what if" dalam video anda. Jadi mengapa anda melakukan ini seolah-olah ini adalah penemuan asli ?".

"Bukan sebuah misteri. Saya melihat videonya, dia mengakui ini adalah palsu dan sebuah skenario "what if".


Di Facebook, Loren Coleman memposting :

"Replika tengkorak ini ditampilkan di Internatioinal Cryptozoology Museum di Portland Maine. Tidak perlu mencari (video) di YouTube tentang satu (tengkorak) yang dilumuri lumpur, (dan) mencoba mencocokannya dengan tengkorak Bigfoot."


(Sumber : 'Massive primate skull' found in North American forest sparks Bigfoot frenzy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar