Selasa, 08 September 2020

Pilot pesawat melaporkan telah melihat pria misterius dengan Jetpack di udara


Pilot yang mendarat di Bandara Internasional Los Angeles pada Minggu malam, melaporkan telah melihat seorang pria yang menggunakan jetpack terbang di dekat pesawat, di ketinggian 3.000 kaki.

Penerbangan American Airlines 1997 dari Philadelphia ke Los Angeles adalah yang pertama melaporkannya.

Menurut rekaman LiveATC.net, melalui radio ke kontrol lalu lintas udara, pilot American Airlines mengatakan :

"Menara, American 1997, kami baru saja melewati seorang pria dengan jetpack."

Pengawas lalu lintas udara terkejut dan meminta pilot untuk memberi informasi dengan lebis jelas.

"American 1997 ... Oke ... Apakah (pria itu) pergi ke sisi kiri atau kanan anda ?."

Pilot mengatakan bahwa pria itu terbang dengan jetpack pada ketinggian 3.000 kaki (914 meter) dan hanya sekitar 300 yard (274 meter) dari pesawat. Tak lama setelah itu, pilot lain melaporkan bahwa mereka juga melihat pria dengan jetpack terbang di dekat pesawat mereka.

Kepada menara pengawas, pilot SkyWest mengatkan : "Kami baru saja melihat orang itu melewati kami dengan jetpack."

Pesawat lain kemudian segera diperingatkan untuk berhati-hati karena seorang pria yang menggunakan jetpack telah terbang di jalur pesawat.


David Mayman berspekulasi bahwa seseorang mungkin telah bekerja dalam projek rahasia dan baru saja mengungkapkan projek tersebut, atau itu mungkin saja adalah mannequin yang diikatkan ke sebuah drone.

David adalah pendiri JetPack Aviation Corporation, di mana perusahaan ini mampu membuat seseorang terbang hingga ketinggiann 15.000 kaki, dan beroperasi selama 10 menit. Namun, kepada LA Times, pemilik perusahaan tersebut mengatakan bahwa produk jetpack mereka tidak tersedia untuk penggunaan pribadi.


Federal Aviation Administration (FAA) mengatakan bahwa laporan itu telah diserahkan kepada kepolisian Los Angeles, dan pihak berwenang belum menemukan pria dengan jetpack itu, dan siapa atau apa yang mendekati pesawat itu tetapi menjadi misteri.

Menurut FAA, laporan dari pilot, personel penegak hukum, dan masyarakat tentang penampakan pesawat tak berawak telah meningkat secara dramastis selama dua tahun terakhir. FAA telah menerima lebih dari 100 laporan seperti itu setiap bulannya.

Jika penampakan itu memang seorang pria dengan jetpack, itu termasuk ilegal karena telah terbang di wilayah udara maskapai penerbangan atau terbang di samping pesawat.

Federal Aviation Administration (FAA) sedang melakukan penyelidikan.

Kepada ABC News, seorang juru bicara FBI mengatakan, "FBI mengetahui laporan oleh pilot pada hari Minggu dan sedang bekerja untuk menentukan apa yang terjadi."

(Sumber : Pilots report mysterious man with jetpack flying near planes - ABC News, Officials investigate 'guy in jetpack' seen flying near LA airport - BBC News)

3 komentar: