Selasa, 11 Agustus 2020

Urban Legend Raymond Robinson (Green Man)


Raymond Robinson adalah seorang pria yang selama bertahun-tahun berjalan di malam hari, yang nantinya akan dikenal sebagai salah satu urban legend di Pennsylvania.

  • Peristiwa kecelakaan

  • Raymond lahir secara normal pada 29 Oktober tahun 1910 di Beaver, Pennsylvania, Amerika Serikat. Kemudian pada tanggal 19 Juni 1919, tepat saat umurnya 8 tahun, Raymond mengalami luka bakar serius saat dia memanjat tiang dan meraih sarang burung di Jembatan Morado, di luar Beaver Falls.

    Menurut surat kabar The Beaver Fall Evening Tribute, Raymond tiba-tiba disetrum oleh listrik berkekuatan 11.000 volt saat sedang menaiki struktur jembatan yang tinggi. Jembatan itu memiliki aliran listrik 1.200 dan 22.000 V.

    Sebelumnya, seorang anak berumur 12 tahun (Robert Littell), juga mengalami kejadian yang sama, menyebabkan dia tewas
    di tempat tersebut.

    Raymond berhasil selamat meskipun kejutan bertegangan tinggi telah membakar wajah dan lengannya, namun insiden itu menyebabkan dia harus hidup tanpa mata, hidung, serta lengan kanannya.


    Laporan-laporan pada saat itu mencatat bahwa Raymond tetap bersemangat dalam menjalani hidup dan masih dapat mendengar dan berbicara. Dia hanya akan meninggalkan rumahnya pada tengah malam untuk menghindari orang-orang yang takut dengan penampilannya.

    Raymond menghabiskan sebagian besar hidupnya di Big Beaver. Dia sempat tinggal di rumah keluarganya di Koppel, Pennsylvania, untuk membuat beberapa kerajinan seperti keset, dompet, dan ikat pinggang untuk dijual dan mencukupi kebutuhan hidupnya.

    Karena penampilannya, Raymond jarang keluar di siang hari. Namun, pada malam hari, dia pergi berjalan-jalan di hamparan jalan State Route 351 yang tenang, merasakan jalan bersama dengan tongkatnya. Sedangkan di siang hari, dia mendengarkan radio.


    Keponakannya mengatakan :

    "Dia tidak pernah membahas lukanya atau masalahnya sama sekali. Itu hanya kenyataan, dan tidak ada yang bisa dia lakukan untuk itu, jadi dia tidak pernah membicarakannya. Dia tidak pernah mengeluh tentang apa pun."

    Kelompok penduduk setempat secara teratur berkumpul untuk mencarinya berjalan di sepanjang jalan. Robinson biasanya bersembunyi dari tetangganya yang penasaran, tetapi terkadang bertukar pembicaraan singkat atau berfoto ditemani bir serta rokok dengan penduduk setempat.

    Beberapa orang ramah, sementara yang lainnya bersikap kejam, tetapi tidak satu pun dari perlakuan itu menghalangi Robinson dari jalan-jalan malamnya. Dia pernah ditabrak mobil lebih dari sekali.

    Meskipun beberapa orang takut atau kejam kepadanya, yang lain berteman baik dan membawakan bir dan rokok untuk jalan-jalan malamnya. "Kami dulu pergi keluar dan memberinya bir," kata Pete Pavlovic.

    Dia menyatakan bahwa orang-orang akan sering bertemu dengannya di restoran tempat dia bekerja.


    Dia mengatakan bahwa orang-orang yang tidak tahu tentang Robinson sering terkejut dan takut melihat dia. “Mereka ingin memanggil polisi. Anda harus menjelaskan (hal itu). Kemudian mereka biasanya kembali mencarinya."

    Raymond berhenti berjalan selama tahun-tahun terakhir hidupnya, dan pensiun ke Pusat Geriatri Beaver County, di mana dia meninggal pada tahun 1985 pada usia 74.

    Menurut dokter Raymond, dia seharusnya tewas saat masih kecil. Bahkan dengan wajah yang meleleh, dia bertahan hidup lebih lama dari yang di harapkan dan menjalani kehidupan sebaik yang kita harapkan.

    Saat penduduk lokal menemukan seorang pria tanpa wajah yang berjalan di tengah malam, mereka melakukan segala cara untuk bisa mengintipnya. Orang-orang biasanya berkumpul untuk melihat Raymond berjalan, tetapi Raymond menghindari kontak dengan orang asing.


    Beberapa orang menawarkan Raymond tumpangan hanya untuk membawanya ke tempat yang asing atau lokasi yang tidak dikenal Raymond sebagai lelucon, dan bahkan mereka memukulnya. Namun, Raymond tetap tidak berhenti untuk berjalan. Keluarganya khawatir terhadap Raymond, tetapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa.

  • Legenda Charlie No-Face

  • Robinson menjadi mitos lokal di daerah Pennsylvania, dan kisah aslinya dikaburkan oleh urban legend.

    Legenda The Green Man menyatakan bahwa pria itu bersinar hijau sebagai akibat disambar petir atau disetrum oleh semacam kecelakaan industri. Dia juga menghantui South Park, atau North Hills, atau jalur pedesaan di sekitar Washington, Pennsylvania.


    Dalam cerita, dia adalah "Manusia Hijau" (Green Man), dan sebagai anak laki-laki, dia ingin melihat ke dalam sarang burung sehingga dia memanjat tiang listrik, namun menyetrum dirinya sendiri. Dia jatuh ke tanah dan kehilangan mata, hidung, mulut, satu telinga, dan satu lengan.

    Ceritanya menyatakan bahwa ketika dia tumbuh dewasa, dia bersembunyi di sebuah rumah yang ditinggalkan. Julukan terkenal "Manusia Hijau" berasal dari kulitnya, yang konon berwarna hijau karena sengatan listrik yang dialaminya.

    Selama beberapa generasi, kisah Robinson telah diwariskan berkali-kali sehingga nama dan sejarah yang sebenarnya telah dibayangi oleh kisah hantu yang tumbuh setelahnya.


    Sedikit yang diketahui tentang kehidupan Robinson, selain itu, dia juga hidup cukup menyendiri.

    Robinson meninggal tahun 1985 pada usia 74 karena sebab-sebab alamiah. Tetapi, meskipun ia mungkin telah tiada, legenda The Green Man atau Charlie No-Face masih hidup sampai sekarang.

    Penduduk lokal masih pergi dalam petualangan larut malam untuk melihat Charlie No-Face, berkendara di jalan yang biasa Raymond lewati, mencari hantu yang tidak pernah ada.

    Turis-turis lokal akan berkendara di sepanjang jalannya dengan harapan bisa bertemu The Green Man atau Charlie No-Face. Mereka menyampaikan kisah-kisah tentang dia kepada anak-anak dan cucu-cucu mereka, dan orang-orang yang dibesarkan oleh kisah ini terkadang terkejut mendapati bahwa sosok itu adalah manusia sungguhan yang disukai oleh keluarga dan tetangganya.

    (Sumber : Raymond Robinson (Green Man), Green Man The Legend Of Raymond Robinson, The Haunting Real-Life Legend Of Raymond Robinson, The Green Man)

    4 komentar: