Kamis, 06 Agustus 2020

Makhluk berukuran 15 kaki terdampar di Liverpool


Dijuluki sebagai Ainsdale Anomaly, sisa-sisa dari bangkai busuk yang terlihat di Pantai Merseyside telah memicu perdebatan online.

Seorang pria (ingin tetap anonim) membagikan gambar ini ke halaman Facebook komunitas Ainsdale. Gambar ini telah dipublikaslikan di seluruh dunia dan meskipun berbagai saran telah disebutkan, tidak ada yang bisa mengidentifikasi bangkai itu secara pasti.

"Ini sangat aneh, seperti campuran berbagai hal dalam satu (kejadian)."

"Panjangnya 15 kaki (4.5 meter), memiliki sirip, berbulu, dan sepertinya ada makhluk lain yang menempel, mungkin melalui tali pusar, sehingga (makhluk) itu mungkin melahirkan."

"Itu hampir seperti ikan paus yang telah memakan seekor kuda yang (juga) telah memakan lumba-lumba."



"Ini telah disebut Ainsdale Anomaly."

"Asumsi pertama saya adalah sejenis ikan paus. Beberapa mengira itu adalah sapi atau kuda. Sejujurnya. saya tidak tahu. Teori favorit saya adalah bahwa itu adalah woolly mammoth atau alien yang jatuh. Itu juga seperti gajah."


Seorang wanita berusia 32 tahun (anonim), mengatakan bau bangkai ini sangat buruk sehingga membuat dirinya sakit.

"Saya tidak terlalu mendekat karena ada banyak lalat dan itu bau. Saya membuat kesalahan dengan melawan angin saat berada di sekitarnya dan saya hampir muntah. Itu sangat membusuk. Tampak seperti ada tiga gundukan besar dari area tubuh, semuanya sedikit berbeda dan saya tidak dapat mengidentifikasinya."

"Bagi saya, tubuh itu terlihat terbelit dengan lipatan kulit di mana-mana. Tidak ada bagian kepala yang bisa diidentifikasi, yang mana itu aneh, mungkin (kepala) itu berada di bawahnya."

Jack Thomson (ahli biologi kelalutan) memeriksa gambar dan melihat mengapa orang-orang berpikir tentang spesies kuda.

"Saya harus mengakui ini sulit. Awalnya saya pikir itu mungkin kuda karena ada beberapa bagian yang tampak sangat mirip tapak kuda."


"Namun, mengingat ukurannya, saya telah melihat laporan yang mengatakan panjangnya sekitar 15 kaki, dan beberapa ciri (dalam satu foto saya dapat melihat kemiripan dengan tengkorak) mungkin itu adalah sejenis Cetacea."


Para ahli percaya makhluk itu faktanya adalah sisa-sia cetacea (kelompok yang mencangkup paus, dan lumba-lumba) yang telah membusuk.


Stephen Ayliffe (penasehat senior di Natural England) mengatakan :

"Kami dapat memastikan bahwa seekor binatang dalam kondisi dekomposisi yang buruk telah terdampar di Pantai Ainsdale. Meskipun identifikasi makhluk tersebut belum dikonfirmasi, tampaknya itu adalah spesies paus."

"Kami bekerja sama dengan perusahaan pemindahan binatang agar sisa-sisa itu dikeluarkan dari pantai sesegera mungkin."


(Sumber : Mystery solved of the 15ft creature washed up on Ainsdale beach, 'Mystery' 15ft sea creature that washed up in Liverpool is a dolphin or a porpoise)

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Maaf bang, mau minta pembahasan tentang konspirasi teori evolusi charles Darwin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu sempet bikin tentang teori konspirasi charles darwin, cuma karena ada masalah, banyak dokumen yang ke hapus, yang belum sempet diposting, jadi ditunggu saja postingannya ..

      Hapus