Senin, 31 Agustus 2020

Foto kaki menyeramkan dari Alabama


Sebuah klaim mengatakan bahwa pada bulan Maret tahun 2018, sebuah trail cam telah memotret kaki dari makhluk menyeramkan yang tidak dikenal di Cleburne County, Alabama.

Foto tersebut telah beredar luas di media sosial dengan keterangan sebagai berikut :

"Ini adalah gambar dalam trail camera yang ditemukan telah benar-benar hancur. Berlokasi di Cleburne County Alabama. Apa ini ? pemilik tanah telah kehilangan lima kambing peliharaannya dalam waktu dua minggu terakhir."


Sumber foto ini tidak dapat diidentifikasi, tetapi klaim yang dibagikan di Facebook itu tidak benar.

Foto ini tidak diambil pada tahun 2018, dan juga makhluk ini tidak menghancurkan trail camera atau membunuh peliharaan seorang petani di Alabama.

Setidaknya, gambar ini telah beredar secara online sejak Oktober tahun 2015, dibagikan di Instagram dengan cerita tentang seorang pelaut di Oman yang terkejut saat menemukan gambar di kameranya.

Gambar ini juga telah digunakan untuk menggambarkan kisah yang sama tentang makhluk aneh yang diduga ditemukan di India, Brazil, dan Hawaii.

Meskipun gambar ini sering diklaim memperlihatkan bukti werewolf atau lobisomem (werewolf versi Amerika Selatan), situs snopes cukup yakin bahwa ini menunjukkan anjing atau spesies sejenis yang menderita kudis (mange).

Kudis disebabkan oleh berbagai jenis tungau Demodex. Saat jumlah tungau yang menghuni folikel rambut dan kulit anjing melebihi batas, itu dapat menyebabkan lesi kulit, kelainan genetik, masalah dengan kekebalan tubuh dan rambut rontok.

Perlu diketahui juga bahwa gambar kaki ini sangat mirip dengan gambar yang memperlihatkan seekor anjing dengan kasus sarcoptic mange yang parah, oleh Fakultas Kedoktderan dan Ilmu Kedokteran Hewan di Universitas Nottingham, Inggris, pada tahun 2014.


(Sumber : Were These Monstrous Paws Photographed in Alabama)

5 komentar: