Kamis, 23 Juli 2020

Video Burung Predator besar yang menangkap Hiu


Pengunjung Pantai Myrtle di South Carolina menyaksikan pemandangan apa yang tampak seperti burung predator besar terbang di udara membawa apa yang diyakini oleh banyak orang sebagai seekor hiu di cakarnya.

Rekaman yang diambil oleh Ashley White di apartemen itu menjadi viral pada 30 Juni setelah postingannya di Twitter dibahas oleh Tracking Shark dengan judul : "Siapa saja ada yang tahu jenis burung itu dan apakah itu mencengkeram hiu ?".

"Kalau-kalau anda belum pernah melihat seekor burung yang terbang dengan hiu yang baru diambil dari lautan."


Orang-orang awalnya berpikir itu adalah sejenis elang besar yang menangkap ikan hiu dari laut, sehingga menyebutnya sebagai "Sharknado" di kehidupan nyata.

"Sharknado sekarang menjadi nyata saat seekor burung membawa seekor hiu di video viral terbaru."

Bahkan The Asylum, studio di balik film Sharknado, men-tweet tentang hal ini : "Berapa banyak dari anda yang tahu tentang film Sharknado berikutnya ?."

Namun, alih-alih menyebutnya sebagai elang, penggemar burung menentukan bahwa itu sebenarnya adalah osprey (elang tiram), dan itu juga bukan hiu, melainkan Spanish mackerel (makarel). Burung ini biasa menukik dari ketinggian ke permukaan laut untuk menangkap ikan dengan cakar di kakinya


Setelah berbicara dengan seorang ahli, Tracking Shark mengupdate kisah mereka dalam video dan menulis :

"Peneliti Hiu Massachusetts, John Chisholm mengonfirmasi burung itu sebagai osprey dan santapannya bukan seekor hiu, tetapi Spanish Mackerel."

(Sumber : Huge bird of prey catches shark-like fish and flies off in viral video The Independent, Video of Osprey carrying a shark revealed to actually be a mackerel, Incredible footage shows giant bird of prey carrying a shark)

3 komentar: