Jumat, 14 Februari 2020

Spekulasi bangkai monster Loch Ness di pantai Skotlandia


Belum lama ini, penduduk Pantai Balmedie dibuat bingung dengan penemuan kerangka raksasa yang ditemukan selama badai Ciara baru-baru ini di Aberdeen.

Beberapa jam setelah terjadinya badai Ciara, Furbar News memposting foto denngan keterangan : "Menemukan makhluk aneh ini, hari ini di dekat Aberdeen. Ada yang tahu apa itu ?".


Beberapa pengguna media sosial bercanda dengan mengatakan bahwa bangkai ini bisa jadi adalah sisa-sisa raksasa dari monster Loch Ness.

"Ini monster Loch Ness"

"Nessie ! Melarikan diri ke laut tetapi kemudian mati dengan cara yang tidak menyenangkan."

Satu pengguna tidak setuju dengan tanggapan di atas dan berkata : "Nessie tidak bisa beradaptasi dengan air garam."

Ini bukan pertama kali bagi orang-orang untuk berspekulasi tentang keberadaan Nesie.

Namun, sebagian besar ilmuwan sepakat bahwa tidak ada monster laut raksasa yang hidup di danau itu, dan penampakannya sering dianggap sebagai kemunculan belut raksasa, lele, berang-berang, atau rusa yang dilihat dari kejauhan saat mereka berenang di air.

Orang-orang menyarankan kemungkinan untuk identitas makhluk misterius ini dengan mengatakan itu adalah paus, orca atau lumba-lumba.

Nick Davidson dari Scottish Marine Animal Stranding Scheme (SMASS), yang bertugas mengumpulkan semua data dari binatang laut yang terdampar di sekitar Skotlandia, kemudian mengonfirmasi bahwa itu sebenarnya adalah sisa-sisa bangkai paus Minke atau paus tombak yang awalnya terdampar pada Oktober tahun lalu, tetapi ditemukan kembali dikarenakan oleh cuaca buruk yang terjadi baru-baru ini.

(Sumber : 'It's Nessie' - Mystery skeleton washed up on Scots beach leads to speculation it's Loch Ness Monster, Mystery surrounds 'Nessie creature' washed up on Aberdeenshire beach during Storm Ciara)

2 komentar: