Jumat, 27 September 2019

Video yang mungkin mendukung teori Monster Loch Ness adalah belut raksasa


Setelah baru-baru ini para ilmuwan mengajukan bahwa monster Loch Ness adalah belut raksasa, kali ini muncul sebuah rekaman yang dapat mendukung teori tersebut.

Rekaman yang memperlihatkan makhluk berukuran panjang di River Ness itu diposting oleh The Ness Fishery Board pada 1 September, beberapa hari sebelum konferensi pers yang mengungkapkan hasil penelitian di Loch Ness.

River Ness adalah sungai sepanjang 6 mil yang mengalir dari ujung utara Loch Ness ke Inverness.

The Ness Fishery Board membagikan video itu di Twitter dengan mengatakan :

"Mari kita jujur. Ketika anda melihat objek besar berbentuk belut melewati kameramu di sungai Ness, hal pertama yang anda pikirkan adalah monster Loch Ness."


Keruhnya air membuat bentuk dan identitas makhluk itu tidak dapat dilihat dengan jelas.

Namun, ahli teori monster Loch Ness bersikeras bahwa ini memberikan bukti makhluk yang sulit ditangkap itu masih hidup, dan pada kenyataanya, lebih mirip dengan bentuk belut.

Kepada The Times Richard Freeman dari Center for Fortean Zoology mengatakan bahwa teori belut tidak meruntuhkan gagasan tentang seekor monster.

"Saya tidak percaya teori belut telah membunuh monster Loch Ness, justru sebaliknya. Belut raksasa, yang dapat tumbuh hingga 30 kaki (9 meter), adalah monster dalam setiap arti kata."

Menurut USGS, belut Eropa dapat tumbuh hingga 5 kaki (1,5 meter). Makanan mereka terdiri dari larva serangga, moluska, cacing dan krustasea.


Mereka juga dapat "bertahan hidup di dekat suhu beku" dan dipandang "sangat gesit," mampu bergerak di atas bendungan, dan bahkan daratan, ini menambah kepercayaan pada temuan Gemmell.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada bulan April menyarankan bahwa legenda monster Loch Ness dan monster berleher panjang lainnya mungkin telah dipengaruhi oleh dinosaurus.

Legenda monster Loch Ness umumnya dikaitkan dengan plesiosaurus yang entah bagaimana berhasil selamat dari peristiwa kepunahan massal yang memusnahkan dinosaurus.

Profesor Neil Gemmell mengatakan :

"Pencarian Nessie adalah salah satu misteri dunia yang paling ikonik dan dicintai, menangkap imajinasi dan rasa petualangan kita."

(Sumber : Loch Ness Monster 'giant eel' theory supported by newly surfaced video, Loch Ness Monster 'spotted' in rare video)

1 komentar:

  1. kalau semisalnya memang belut, tetap menarik untuk ditelusuri soalnya serem jg ada belut dengan panjang 9 meter.

    BalasHapus