Rabu, 18 September 2019

Seorang Nelayan menangkap makhluk aneh bermata besar di Norwegia


Nelayan Norwegia bernama Oscar Lundahl terkejut saat menarik ikan aneh bermata besar ketika memancing di lepas pantai pulau Andoya, Norwegia.

Lundahl hampir melompat dari perahunya saat menarik ikan berbentuk aneh itu ke dalam perahu miliknya.

Kepada The Sun, dia mengatakan :

"Kami sedang mencari halibut biru (ikan berbentuk pipih) yang merupakan spesies langka, sekitar 5 mil di lepas pantai. Saya memiliki empat kait pada satu tali dan merasakan sesuatu yang cukup besar di ujungnya. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk menariknya karena kedalamannya lebih dari 2.600 kaki."

"Ada dua halibut pada dua kait dan saya sangat senang dan ada sesuatu yang lain. Itu sangat menakjubkan. Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Itu terlihat aneh, tampak seperti dinosaurus. Saya tidak tahu apa itu tetapi rekan saya mengetahuinya."


Ikan itu dilaporkan sebagai ratfish, berkerabat dengan hiu yang telah ada selama 300 juta tahun. Ikan ini memiliki karakteristik ekor runcing seperti tikus. Mereka hidup di air yang dalam dan sangat jarang tertangkap. Mata besarnya dipercaya membantu mereka melihat di kegelapan.

Ratfish memiliki nama dari bahasa latin Chimaeras Monstrosa Linnaeus, berasal dari monster mitologi Yunani yang memiliki kepala singa dan berekor naga.

(Sumber : Fisherman catches strange, 'dinosaur-like' creature)

3 komentar:

  1. Chimaera tu berkepala singa berekor ular

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyaknya berekor ular, tapi dari referensi paling awal, bagian belakangnya adalah seekor naga

      Hapus