Rabu, 02 Oktober 2019

Makhluk misterius terekam kamera di Sungai Yangtze - (Updated !!!)


Rekaman misterius yang memperlihatkan makhluk seperti Loch Ness monster telah memicu kehebohan di Cina, dan memunculkan spekulasi bahwa itu bisa jadi adalah makhluk mitos yang legendaris.

Makhluk seperti ular (atau belut) telah direkam sebanyak tiga kali dalam seminggu terakhir.

Dalam video yang diposting, makhluk berwarna gelap seperti belut besar dapat terlihat berenang di Sungai Yangtze.

Dalam cuplikan terbaru, memperlihatkan penduduk yang terkejut oleh penampakan makhluk tersebut yang tetap tidak dapat teridentifikasi.

Video pertama diambil dari dermaga feri di Yichang, Provinsi Hubei Central Cina, memperlihatkan tubuh makhluk berukuran besar yang muncul di permukaan air, sedangkan video lainnya diambil di area Bendungan Tiga Ngarai di Kota Yichang.


Pemerintah Cina tetap diam dalam menanggapi penampakan ini.

Ribuan pengguna online telah membahas entah makhluk itu adalah sejenis ular air misterius atau sesuatu yang tidak diketahui sebelumnya.

Video itu telah membuat beberapa pengguna online untuk berspekulasi bahwa makhluk itu telah bersembunyi di bendungan terbesar di dunia.

Profesor di Huazhong Agricultural University mengatakan makhluk itu mungkin ular air berukuran besar, sementara Ding Li, ahli ular dan reptil, mengklaim makhluk itu mungkin sesuatu yang tersangkut di bawah air.

Update Info !!!
(Rabu, 2 Oktober 2019)

Setelah video di atas menjadi viral, orang-orang mulai menebak objek apakah yang berenang di Sungai Yangtze, beberapa mengatakan itu adalah ular air besar, makhluk seperti Nessie, sampai ke binatang air raksasa.

Dugaan itu berakhir sampai pada hari Selasa, pekerja dermaga feri di hilir dari reservoir mengambil sepotong kantung udara industri sepanjang 20 meter yang kemungkinan dibuang dari galangan kapal (tempat memperbaiki dan membuat kapal).


Foto dari media lokal juga memperlihatkan potongan sampah hitam besar yang tersapu di pantai dekat dengan dugaan penampakan monster yang dilaporkan.


Saat ini, Sungai Yangtze merupakan salah satu sungai yang paling tercemar akibat dari pertumbuhan industri dan penangkapan ikan yang berlebih.

Menurut beberapa pengamat, kualitas video yang buruk tersebut telah memunculkan teori-teori tentang monster laut.

"Kecewa. Ini adalah pukulan kejam bagi imajinasi manusia dan keinginan untuk sebuah eksplorasi".


Kepada Mail Online, seorang juru bicara untuk Chizhou Yangtze River Automobile and Ferry Management Bureau, yang berada di tempat puing-puing itu ditemukan, mengatakan bahwa benda itu adalah kantong udara industri dalam keadaan rusak yang telah dibuang dan ditarik ke tepi sungai.

Mail Online melaporkan bahwa orang yang merekam video mengatakan dia merekamnya di Chizhou di Cina Timur, bukan 700 mil di dekat Bendungan Tiga Ngarai, di mana banyak media mengklaim penampakan itu sebelumnya.

(Sumber : China's 'Loch Ness Monster' Turns Out To Be Nothing But Deflated Airbag, Fans of China's own 'Loch Ness monster' deflated as beast turns out to be airbag)

11 komentar:

  1. Manusia kadang ingin mengasumsikan apa yang dia lihat menjadi apa yang dia inginkan. Terlepas dari fakta yang ada, memang terlalu berlebihan saat ada orang nunjuk hitam-hitam hanyut di air trus orang sebelahnya bilang "ah! Itu monster!!"
    ..
    Selebihnya, ini menjadi pelajaran untuk orang agar tidak terlalu cepat dalam menyimpulkan sesuatu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, benar sekali, zaman sekarang ini sangat mudah sekali dalam membuat cerita & berita hoax, oleh karena itu, sebagai pembaca, alangkah baiknya untuk teliti dalam membaca informasi di media apa pun, carilah sumber berita yang valid, jangan hanya dari satu sumber saja, agar pembaca dapat menemukan kebenaran di dalamnya ..

      Hapus
    2. Terkadang perbandingan sumber seperti ini:

      Sumber Hoax = 64%
      Sumber Valid = 36%

      Hapus
  2. Apa kabarnya profesor dan para ahli yg mengatakan itu ular?
    wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal sebelum mereka mengatakan itu hanya ular, banyak pengguna online yang mengatakan gerakan "objek" itu sama sekali tidak terlihat seperti seekor ular yang sedang berenang di air ..

      Hapus
  3. Akhirnya Nemu juga Blog yg bahas Misteri/Cryptozoology selain bung Enigma.. semangat terus nulis Admin, saya pasti pantengin terus nih blog.

    BalasHapus
  4. Sampah berenang melawan arus air??? Mungkin memang benar monster tp dibuat seolah ada penemuan plastik untuk supaya tidak diburu

    BalasHapus
  5. Ataukah itu... btw nessie itu makhluk apaan?

    BalasHapus