Jumat, 09 Agustus 2019

Video Teleportasi di Cina


Pada tahun 2013, beredar sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria yang melakukan teleportasi pada malam hari di sebuah jalan di Cina.

Rekaman itu menunjukkan seseorang yang menolong seorang pengemudi becak tepat saat akan ditabrak oleh sebuah truk yang melaju kencang. Sesaat sebelum terjadi tabrakan, keduanya menghilang secara ajaib dan kemudian muncul di sisi jalan, sementara sopir truk yang turun untuk melihat ke bawah kendarannya terlihat kebingungan.


Video itu sempat membuat banyak perdebatan, dan beberapa berspekulasi bahwa itu adalah alien yang baik, seorang penjelajah waktu atau malaikat yang baru saja menyelamatkan nyawa seseorang.

Namun, video itu sebenarnya memiliki penjelasan yang sederhana.

Video itu adalah salah satu koleksi gambar dan video pemasaran yang disertakan dalam situs web promosi game Dragon Totem Girl (Zhu Xian 2), di mana karakter utama menggunakan berbagai kekuatan super, termasuk teleportasi, untuk membantu orang-orang.

Menurut komentar blog pengiklanan, Monkeywatching :

"Video itu adalah bagian dari kampanye promosi untuk 'Perfect World', perusahaan yang membuat game. Di dalam kampanye, seseorang berdasarkan karakter game menunjukkan bagaimana menggunakan kekuatan super untuk membantu orang dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dalam hal ini, Dragon Totem Girl menggunakan kekuatan supernya untuk menyelamatkan pengemudi becak".


Dalam video lain, dia menggunakan kekuatan supernya untuk menyelamatkan seorang anak yang akan ditabrak troli belanja dan membantu pembeli lainnya, dan di video yang lainnya, menunjukkan dia yang berjalan di antara kerumunan, lalu tiba-tiba menghilang, dan muncul di tempat lain menggunakan teleportasi.


Sebagai bagian dari kampanye, dia juga membuat kemunculan di dunia nyata di mana dia membantu orang dan binatang.

Jika diperhatikan, tepat setelah truk lewat, sebuah logo dragonhead khas game ini muncul sebentar di permukaan jalan dan kemudian menghilang secara perlahan.

Sebagai catatan, kejelasan rekaman ini jauh lebih besar daripada rekaman CCTV malam hari pada biasanya.

(Sumber : Chinese Teleportation Road Rescue Video, Teleportation Rescue Video_ Real or Fake_)

1 komentar: