Kamis, 18 Juli 2019

Makhluk laut bertanduk yang terdampar di Pantai Spanyol


Pada tahun 2013, seorang wanita di Pantai Luis Siret menemukan makhluk laut bertanduk sepanjang 13 kaki (4 meter) yang terdampar di pantai Villaricos Spanyol.

Dia pertama kali menemukan kepala monster laut, lalu tubuhnya ditemukan secara terpisah.

Bangkai makhluk misterius itu telah disebut dengan berbagai julukan, mulai dari "horned sea monster" (monster laut bertanduk) sampai ke "mutant fish" (ikan mutan).

María Sánchez, koordinator perlindungan sipil untuk Cuevas del Almanzora, berspekulasi bahwa binatang laut misterius itu mungkin terbawa hanyut dari suatu tempat di dekat Afrika.

"(Makhluk) itu berbentuk ular. Ini mirip dengan ikan naga yang diduga berasal dari Africa dan mungkin telah terseret oleh arus."


Setelah penduduk melaporkan penemuan tersebut, pihak berwenang menarik sisa-sisa bangkai dan menutup area tersebut, karena menurut ABC de Sevilla, bangkai itu mengeluarkan bau yang kuat dan tampak berada dalam keadaan dekomposisi (pembusukan).

"Seorang wanita menemukan satu bagian dan kami membantunya mengambil sisanya. Kami tidak tahu apa itu. Itu benar-benar berbau busuk, seperti pada tahap dekomposisi lanjut."


  • Penjelasan

  • Ichthyologist (ahli ikan) Dean Grubbs dari Florida State University mengatakan :

    "Itu pasti kerangka hiu."

    Bangkai yang terlihat memiliki tanduk itu tidak lebih dari sebuah ilusi optik, di mana "tanduk" itu adalah scapulocoracoids, yang merupakan tulang penopang sirip dada besar pada ikan.


    Dalam foto, "tanduk" itu tidak benar-benar melekat pada tubuh, dan tampak menjadi bagian dari kepala hanya saat terlihat dari sudut tertentu.


    Scapulocoracoids yang terlepas, kemungkinan berasal dari ikat pinggang panggul hiu yang tidak terhubung ke sisa kerangka dan terlepas dari bangkai saat tubuh membusuk.


    (Sumber : Villaricos Horned Serpent, That horned sea monster_ It's 'definitely a shark skeleton')

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar