Rabu, 05 Juni 2019

Temuan ilmuwan terbaru mengungkapkan Nessie mungkin memang ada


Selama bertahun-tahun, ada banyak perdebatan tentang apakah monster benar-benar tinggal di Loch Ness yang berada di Skotlandia.

Berbagai teori telah menyarankan bahwa seekor monster mungkin hidup di Loch Ness, teori yang paling terkenal adalah dugaan dari plesiosaurus relik, tetapi belum ada bukti nyata untuk mendukung klaim tersebut.


Loch Ness diketahui mengandung lebih banyak air daripada gabungan semua danau di Inggris dan Wales, menjadikannya sebagai salah satu danau terdalam di Inggris.


Airnya yang berwarna gelap berasal dari tanah gambut, terbentang mengelilingi danau, membuat danau ini menjadi danau paling misterius di Inggris yang menyimpan sebuah rahasia di dalamnya.


Sekarang, kelompok riset dari University of Otago, Selandia Baru, telah menemukan bukti mengejutkan yang akan menunjukkan bahwa monster Loch Ness mungkin ada.

Tim peneliti dari Selandia Baru menganalisis sampel air dalam usaha untuk mengindentifikasi semua makhluk di dalam danau dan mencoba menemukan atau membantah dugaan cryptid di dalamnya.

Pemimpin tim, Profesor Neil Gemmell, telah menjelaskan bahwa mereka mengambil DNA informasi genetik dari makhluk yang hidup di danau.

Ketika mereka melihat DNA ini, mereka menemukan bahwa mungkin ada bukti bahwa satu teori di balik monster di Loch Ness bisa menjadi kenyataan.

"Ada beberapa hal yang sedikit mengejutkan."

"Kami telah menguji masing-masing hipotesis monster utama dan tiga di antaranya mungkin dapat kami katakan tidak benar dan salah satunya mungkin benar."

"Kami tidak akan pernah menyangkal bahwa ada monster, seperti yang kami katakan di awal. Jika kami tidak menemukan bukti monster, itu tidak membuktikan apa-apa. Yang bisa kami lakukan hanyalah menggambarkan apa yang kami temukan."

Sejauh ini, tim telah menemukan setidaknya 15 spesies ikan berbeda dan hingga 3.000 spesies bakteri yang tidak semuanya berasal dari Loch Ness.

Dalam Twitter, dia mengatakan bahwa hasil pengujian ini akan dirilis pada bulan September tahun ini.

(Sumber : Loch Ness monster 'might be real' after scientists make 'surprising' discovery)

2 komentar: