Senin, 17 Juni 2019

Pria Okanagan yakin telah merekam penampakan Ogopogo


Seorang pria Okanagan Selatan bernama Jim La Rocque percaya bahwa dia telah menangkap bukti paling meyakinkan dari monster legendaris di danau Okanagan.

Jim sedang menikmati lburan bersama ibu mertua dan dua anaknya di Kaleden, B.C pada 1 Juni saat melihat ombak yang tidak bisa dijelaskan di Danau Shaka.

Kepada Global News dia mengatakan, "Semua yang saya dengar seperti suara swoosh, swoosh."

Dengan segera dia merekam riak misterius yang menembus permukaan air. Putranya sendiri sedang menggerakkan papan dayung di dekatnya.

"Pada akhirnya dia berbalik dan melihat sirip keluar dari air dan memukul air, dan saat itulah dia.. berbalik dan mulai kembali."

Dia tidak bisa mempercayai matanya sendiri. Jim yakin dia menyaksikan makhluk raksasa seperti ular yang berenang di seberang danau dengan setidaknya tujuh sirip yang mengayuh secara seimbang. Dia memperkirakan makhluk itu panjangnya 36 meter.

"Saya akan menggambarkan itu seperti perahu perlombaan naga, seperti dengan dayung, jadi jika anda membalikkan perahu naga terbalik, anda akan melihat semua dayung itu keluar dari air."

"Ini, menurut pendapat saya, pastinya adalah penampakan Ogopogo. Ini cukup menyeramkan."

Pelanggan Jim yang sudah melihat video itu mengatakan :

"Saya tidak tahu apa itu. Itu cukup aneh, tidak seperti gelombang yang normal."

Seorang karyawan too minuman keras bernama Jack Holman mengatakan :

"Awalnya saya pikir mungkin hanya ombak, tapi jelas ada sesuatu yang lebih di sana."

Cerita mengenai makhluk seperti ular telah beredar di Okanagan sejak lama.

Menurut Bill Steciuk, pengelola situs web yang mendokumentasikan penampakan Ogopogo, legenda itu sudah ada sejak tahun 1700an, ketika Bangsa Pertama mengetahui tentang binatang buas di Danau Okanagan.

Steciuk mengatakan sebagian besar penampakan berada di Danau Okanagan, yang berarti makhluk itu harus melakukan perjalanan melalui Bendungan Penticton dan saluran untuk mencapai Danau Skaha dekat Penticton.

Pensiunan Kelowna yang telah mendedikasikan hidupnya untuk membuktikan keberadaan makhluk itu, setelah penampakan yang dialaminya pada tahun 1978, bersikap skeptis terhadap dugaan penampakan La Rocque.

"Dengan menonton video ini, saya tidak percaya itu adalah bukti bahwa ada monster danau. Kami memiliki bidikan kamera dan video yang jauh lebih baik di sini di Okanagan selama bertahun-tahun yang akan mengonfirmasi suatu spesies dari sesuatu di danau."

Terlepas dari penjelasan apa pun, La Rocque masih percaya terhadap Ogopogo dan penampakan membuktikan bahwa legenda itu masih sangat hidup.

La Rocque mengatakan : "Saya percaya bahwa ini dulunya adalah satu-satunya danau penghubung, Okanagan dan Skaha, dan ada rumor bahwa terdapat gua-gua yang berada jauh di dalamnya, karena danau itu begitu dalam sehingga mereka masih tidak tahu seberapa dalam danau itu."

"Saya tidak bisa menunggu sampai semua orang melihat video itu, itu akan membuat anda menjadi orang yang percaya."

Untuk melihat videonya, bisa dengan mengunjungi sumber berita di bawah ini :

(Sumber : ‘Pretty creepy’ Okanagan man believes he’s captured ‘definitive Ogopogo sighting’ on video)

1 komentar: