Senin, 03 Juni 2019

Misteri monster di Danau Kamloops


Sejak Tweet Putnam diposting, berbagai teori telah muncul mengenai apa yang menyebabkan terjadinya ombak di Danau Kamloops, mulai oleh kawanan bebek hingga ke dugaan monster danau.

Postingan dari Jeff Putnam (seorang Direktur Taman dan Rekreasi Kota Kamloops) tersebut, telah menimbulkan kegemparan di media sosial.

Dia memposting gambar dari sesuatu yang menimbulkan ombak yang tidak dapat dijelaskan di tengah Danau Kamloops pada akhir April saat memeriksa rumah baru tetangganya yang sedang dibangun di dekat air.

Awalnya dia pikir itu adalah kayaker (seseorang yang mengunakan kayak), tetapi kemudian menyadari bahwa tidak ada dayung penggeraknya. Dia tidak memiliki kacamatanya, sehingga dia memperbesar kejadian itu melalui ponselnya dan mengambil beberapa foto untuk mendapat tampilan yang lebih baik.

"Saya melihat ombak cukup besar di tengah danau dan itu cukup lebar."

"Itu bukan kayaker. Itu semacam makhluk, binatang, ikan. Saya tidak begitu yakin, tetapi itu bergerak dengan kecepatan yang sama dengan [seorang] kayaker dan di belakangnya tercipta ombak."


Nelayan bernama Duncan Robertson mengatakan bahwa dia biasa memancing di danau Kamloops secara teratur selama beberapa tahun yang lalu, dan dia akan melihat beberapa bentuk tak terduga ketika dia dan temannya mencoba mengejar ikan trout yang lebih besar.

"Kami akan melihat sesuatu berukuran raksasa di bawah permukaan yang awalnya kami pikir adalah batang kayu. Dalam pembicaraan dengan beberapa orang tua dan semacam menyimpulkan pemikiran bersama, kami memutuskan bahwa mereka (sesuatu itu) mungkin sturgeon di danau."

Nelayan, Regan Birch, mengatakan dia dan saudara lelakinya benar-benar menangkap ikan sturgeon di Danau pada tahun 2012 dan 2015. Satu yang dia tangkap memiliki panjang dua meter dan berat lebih dari 100 pon.

"Kami membawanya di atas kapal dan ke pantai dan kami hanya ingin mengembalikannya dan melepasnya."

"Provinsi turun untuk melakukan beberapa sampel skala dan penandaan, tetapi mereka tidak sampai tepat waktu. Kami ingin memastikan ikan itu baik untuk pergi sehingga kami membiarkannya pergi."

"Di lain waktu, saudara saya berhasil menangkap sturgeon di pantai seberang yang ukurannya sama."

Regan Birch yakin bahwa sturgeon tidak hanya menjadi penjelasan untuk monster danau di Danau Kamloops, tetapi juga menjelaskan monster danau di Danau Okanagan.

"Saya percaya mereka (sturgeon) berada di Danau Okanagan, juga, dan itu (sturgeon) tampaknya adalah hal yang mungkin untuk menyelesaikan rumor di sana tentang monster Loch Ness. Saya percaya (monster danau) itu akan menjadi sturgeon."

Birch juga mengatakan menangkap sturgeon di Danau Osoyoos di mana, "di kedua danau itu, Danau Kamloops dan Danau Osoyoos, kami diberitahu tidak ada ikan sturgeon di danau-danau itu."

Ketua Skeetchestn, Ronald Ignace mengatakan kepada Daybreak Kamloops, Doug Herbert, bahwa sejauh yang dia tahu, tidak ada cerita dalam sejarah mengenai monster danau, tetapi dia telah mendengar teori bahwa monster danau yang disebut itu adalah sturgeon putih.

Regan Birch dan saudaranya telah menangkap sturgeon di Danau Kamloops, dan dia yakin ikan itulah yang menyebabkan banyak orang berpikir ada monster di danau tersebut.


The Fish and Wildlife Branch tidak memasukkan sturgeon di antara ikan yang berada di Danau Kamloops, namun beberapa nelayan lokal (termasuk Duncan Robertson, dan Regan Birch) mendukung teori ini.

(Sumber : The mysterious case of the Kamloops Lake monster)

1 komentar: