Selasa, 25 Juni 2019

Makhluk pendek bertelinga runcing terekam kamera CCTV - (Updated !!!)


Vivian Gomez yang berada di Amerika Serikat merasa terkejut setelah menemukan makhluk seperti peri rumah berjalan di sekitar mobilnya.

Kamera keamanan rumahnya menangkap makhluk kecil bertelinga besar dengan kaki kurus tengah berjalan atau berjalan sambil menari di samping mobil yang diparkir di kediamannya.

"Pertama, saya melihat bayangan berjalan dari pintu depan saya, lalu saya melihat sesuatu ini... apakah ada orang lain yang melihat ini di kamera mereka. Dua kamera lainnya tidak menangkapnya untuk suatu alasan."


Postingan itu menjadi viral dan banyak yang mengatakan sosok itu mirip salah satu karakter dalam Harry Potter, peri rumah bernama Dobby.


Beberapa pengguna Twitter yang bermata jeli, menunjukkan bahwa pada suatu titik di video itu tampak muncul dua bayangan, dan berpikir bahwa seseorang mungkin menciptakan boneka seperti peri dan melepasnya di jalan tersebut.

Update Info !!!
(Selasa, 25 Juni 2019)

Situs Snopes mencoba memberikan penjelasan paling logis untuk menjelaskan sosok yang muncul dalam video di atas.

"Kami menghubungi Gomez untuk informasi lebih lanjut tetapi belum menerima tanggapan. Meskipun begitu, video ini telah ditonton jutaan kali dan telah memicu sejumlah teori tentang apa yang ditunjukkannya."

"Kami tidak sepenuhnya yakin tentang identitas 'makhluk' ini, tetapi kami mengumpulkan beberapa penjelasan yang paling populer dan melakukan yang terbaik untuk memeriksanya."

"Kami cukup yakin video ini tidak menampilkan Dobby karena peri rumah adalah (karakter) fiksi ciptaan penulis JK Rowling. Kecuali Harry Potter adalah seri dokumenter, kemungkinan bahwa video ini menunjukkan karakter Dobby sangat kecil."


Salah satu teori populer mengenai video itu adalah bahwa itu merupakan video promosi untuk game Augmented Reality (AR) untuk ponsel yang bergaya seperti Pokemon Go, yaitu Harry Potter: Wizards Unite.

Video ini awalnya dirilis pada 6 Juni 2019 di Facebook. Hari berikutnya, Niantic, Inc. dan WB Games San Francisco merilis trailer untuk Harry Potter: Wizards Unite.

Situs How Stuff Works menjelaskan bahwa :

"Augmented Reality adalah perpaduan elemen digital interaktif seperti overlay visual yang memukai, Umpan Balik Haptic Buzzy, atau proyeksi sensorik lainnya - ke dalam lingkungan dunia nyata kita."

Dengan kata lain, game ini akan menciptakan ilusi bagi pemain yang memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan makhluk ajaib di dunia nyata.

Meskipun akan menjadi kampanye pemasaran yang baik untuk sebuah game, Gomez tampaknya tidak terlibat dengan cara apa pun dalam upaya promosi ini.

Snopes menghubungi Niantic untuk berkomentar tetapi tidak mendapat kabar.

Teori yang cukup populer lainnya mengatakan itu mungkin seorang bocah lelaki yang melakukan tarian konyol dengan pakaian dalam di kepala mereka.


Halaman Facebook Gomez penuh dengan foto-foto anak lelaki berusia sekitar 8 tahun. Dalam bagian komentar, beberapa temannya berteori bahwa video itu tampaknya memperlihatkan mungkin putra Gomez yang melakukan tarian konyol.

"Viv, Saya pikir itu Bobby ! Terlalu banyak fortnite ! Saya mendengar pintu depan anda terbuka dan melihat bayangannya."

"Apa Bobby tidur berjalan ? Saya dapat melihat gaya berjalannya."

Di awal video, sebelum makhluk itu muncul di layar, bayangan berbentuk pintu di sisi kanan layar terlihat bergerak melawan pagar. Tampaknya putra Gomez menggunakan jalan masuk ke rumahnya.

Di akhir artikelnya, situs Snopes mengatakan :

"Sementara kami tidak dapat menentukan secara pasti apa yang ditampilkan di video, rekaman ini kemungkinan menunjukkan seorang bocah dengan kostum konyol yang menari di gang mobil daripada sebuah perjumpaan dengan karakter fiksi."

(Sumber : Creature similar to Harry Potter character spotted on security footage)

5 komentar: