Jumat, 12 April 2019

Legenda Adjule


Adjule atau Bush Dog (untuk jantan disebut Kelb-el-khela, dan tarhsît untuk betina), adalah makhluk cryptid sejenis anjing yang diklaim tinggal di wilayah Afrika Utara, dekat dengan Gurun Sahara.

Adjule pertama kali dilaporkan pada tahun 1928 oleh Théodore Monod.

Adjule digambarkan sebagai makhluk seperti serigala seberat sekitar 13-18 kg, memiliki tinggi sekitar 70 cm, dengan kaki berselaput dan memiliki kulit berwarna merah tua yang tebal serta warna kebiruan.


Mereka tidak hidup menyendiri, tetapi hidup dalam kelompok berburu yang berjumlah tiga sampai tiga belas anggota.


Adjule juga dilaporkan memiliki semacam kekuatan supernatural. Suku setempat di Sahara mengatakan Adjule menggunakan feromon (zat kimia) untuk menyebabkan pertikaian besar atau perselisihan di antara penduduk di suatu area yang memungkinkan Adjule untuk berburu mangsa mereka.

Tidak ada catatan atau penyebutan tentang Adjule yang menyerang manusia.

Dalam budaya populer, Adjule muncul sebagai anjing yang terinfeksi parasit dalam video game Resident Evil 5.


Pada tahun 1992, laporan penampakan Adjule datang dari para pemburu penduduk desa di Mauritania Barat, dan sejak saat itu mereka belum pernah terlihat lagi.

Mesipun tidak ada foto Adjule yang diketahui, penampakannya sebagian besar telah dianggap secara ilmiah sebagai penampakan dari African Wild Dogs (anjing liar afrika) yang tinggal di dekat Sahara.


Saat ini, Adjule digambarkan sebagai kelompok anjing liar Afrika yang belum ditemukan.

(Sumber : Adjule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar