Minggu, 21 April 2019

Gambar pembunuhan di Google Earth


Citra satelit dari Google Earth pernah memicu spekulasi bahwa kejahatan yang kejam mungkin telah terjadi di kota Almere Belanda.

Gambar itu diposting oleh pengguna Reddit bernama ncav pada tanggal 12 April dengan keterangan : 


"Pembunuhan di dekat rumah saya pada Google Earth, tautan berada di komentar".

Ncav dan dan temannnya telah memberi tahu polisi tentang kejahatan yang jelas terlihat di Google Earth tersebut.

Gambar itu memperlihatkan apa yang tampak seperti tempat kejadian pembunuhan mengerikan di sebuah taman di kota Almere di Belanda, di mana terlihat jejak darah yang tampak mengarah ke dermaga yang menjorok ke danau di Beatrixpark.

Di ujung dermaga, tampak seolah-olah terdapat dua orang yang berdiri di atas mayat, sedang bersiap untuk membuang mayat tersebut ke dalam air.


Komentar selanjutnya kemudian berusaha untuk membantah teori dugaan pembunuhan.

Setelah berbagai investigasi dilakukan, pengguna bernama Bennyboy1337 adalah yang pertama kali menemukan bahwa gambar itu sebenarnya menunjukkan seekor anjing yang telah meninggalkan jejak basah di sepanjang dek kayu dermaga, bukan tubuh seseorang yang dikelilingi darah.

"Sepertinya seekor anjing keluar dari air dan mengeringkan tubunya sendiri, lalu berjalan dari dermaga sambil meneteskan air, kayu basah itu terlihat berwarna jauh lebih gelap."

"Anda dapat melihat dengan jelas di mana anjing itu mengibaskan bulu-bulunya, berjalan di dermaga, lalu berjalan kembali ke pemiliknya di jalan berwarna terang di bagian bawah."

Dua pengguna di situs kemudian menjelaskan gambar yang lebih detail diperbesar untuk mengonfirmasi teori anjing-basah.

Pengguna bernama lkdfmlksdm membuat foto sebagai berikut :


Pengguna bernama shitty_hdr kemudian membuat penjelasan foto yang bahkan lebih detail :


Pengguna Redditor ketiga yang memeriksa foto ini, nemo96, memperhatikan bahwa :

"Jika anda zoom out sedikit, annda dapat melihat orang-orang berjalan dan bersepeda tepat di dermaga. Orang-orang ini pasti akan melihat dugaan TKP. Dan begitulah ! Apa yang awalnya dikira sebagai pembunuhan berakhir hanya dengan orang yang bermain-main dengan seekor anjing di dermaga. Misteri lain telah terpecahkan !."

"Darah" yang terlihat di gambar sebenarnya adalah jejak air yang ditinggalkan oleh anjing setelah berenang. Anjing itu kemudian terungkap bernama Rama.

Pemilik anjing itu memberi tahu rasa terkejutnya ketika dia menyadari bahwa gambar yang menjadi viral itu menunjukkan dirinya dan temannya yang sedang bermain bersama anjing di taman.

"Ketika saya melihat gambar itu saya menyadari,'itu adalah anjing saya', dia menyukai air. Dia melompat dari ujung dermaga, berenang ke jembatan dan berlari ke tepi lagi. Sangat lucu bahwa semua orang mengira itu adalah pembunuhan."

(Sumber : Swimming dog sparks murder scare_ Google Earth 'killer' is a wet dog called Rama, Google Earth 'Murder' Debunked By Redditors)

3 komentar: