Jumat, 08 Maret 2019

Kemunculan Hantu di film Three Men and a Baby


Sebuah urban legend yang mulai beredar pada Agustus tahun 1990 mengklaim bahwa ada hantu seorang anak laki-laki yang muncul dalam film Three Men and a Baby.

Hantu ini dikatakan sebagai bocah lelaki yang telah terbunuh di rumah, tempat di mana film atau adegan ini diambil. Versi paling umum dari rumor ini adalah bahwa seorang bocah lelaki berusia 9 tahun bunuh diri dengan senapan di sana.

Dalam film Three Men and a Baby, ada sebuah adegan yang memperlihatkan Jack dan ibunya berjalan melewati rumah bersama Mary. Mereka melewati ruangan dengan jendela di sisi kiri layar, dan garis hitam yang tampak seperti senapan yang mengarah ke bawah dapat dilihat berada dibalik tirai.

Adegan berikutnya, saat mereka berjalan melewati jendela, sosok yang tampak seperti manusia dapat terlihat berdiri di balik tirai jendela. Beberapa berpikir itu adalah arwah bocah lelaki yang terbunuh di rumah tempat film itu dibuat.


Versi lain dari urban legend itu mengatakan bahwa seorang bocah lelaki meninggal di rumah tanpa diketahui sebabnya. Orang tua bocah itu diduga pindah setelah kematian putra mereka, dan rumah itu disewa atau dibeli oleh studio film, yang diduga mengunakannya untuk sebuah adegan dalam film Three Men and a Baby.


Terlepas dari banyaknya versi yang beredar, sosok di balik tirai itu sebenarnya adalah "standee" dari Ted Danson.

Standee Ted Danson mengenakan tuxedo, topi, dan kemeja putih, dan ditinggalkan di depan jendela, di lokasi syuting.

Standee dibuat sebagai bagian dari alur cerita yang melibatkan iklan makanan anjing, di mana karakter Danson muncul, tetapi referensi untuk gambar tersebut dipotong dari versi film yang sudah selesai.

Standee tersebut muncul sekali dalam film, ketika Jack (Ted Danson) berdiri disampingnya saat Sylvia datang untuk merebut kembali Mary.

Ted Danson bersama dengan "standee" dirinya sendiri

Penampilan sosok di jendela itu terlihat sedikit berbeda dari standee yang terlihat di foto karena jarak dan sudut bidikannya, membuatnya menjadi tampak lebih kecil, dan tirai di jendela juga menghalangi lengannya.

Mengenai rumor bocah lelaki yang tewas di rumah, semua adegan dalam ruangan (indoor) untuk Three Men and a Baby diambil di soundstage Toronto, dan tidak ada jenis tempat tinggal asli yang digunakan untuk pembuatan film di dalam ruangan.

(Sumber : Three Men and a Baby, Does a Ghost Boy Appear in 'Three Men and a Baby')

3 komentar:

  1. masih saja ada yg percaya hantu, sejak kapan hantu bisa berwujud sempurna real seperti itu apalagi tertangkap kamera

    BalasHapus