Selasa, 19 Februari 2019

Ikan misterius yang menyebabkan kepanikan di Kota Cina


Belum lama ini, penduduk kota Cina dikejutkan oleh kemunculan ikan aneh di Baiyun Lake Park.

Saksi mata mengatakan kepada wartawan setempat ketika dia pertama kali melihat bagian belakang ikan yang tampak seperti punggung kura-kura muncul dari air, namun setelah kepalanya terlihat, kepalan ikan tersebut menyerupai ular.

Ikan yang terlihat pada 9 Februari itu telah digambarkan oleh media lokal sebagai ikan "ganas" dan dijuluki sebagai "pembunuh di air".

Menurut Guangzhou Daily, seorang penjaga taman yang melihat binatang itu, langsung memotretnya, dan mengklaim panjangnya dua meter dan terlihat "aneh".

Kepala tim keamanan taman, Song Yunchang, mengatakan kepada surat kabar :

"Kami telah diberitahu tentang keberadaan ikan aneh sebelum tanggal 9, tetapi bagian tubuhnya yang terlihat hanya sedikit, sehingga kami belum bisa mengidentifikasinya."

Seorang penjaga menjelaskan :

"Bagian belakang [ikan aneh] itu tampak seperti kura-kura berwarna hitam. Kemudian, (ikan) itu menunjukkan kepalanya dan itu terlihat seperti kepala ular."


Khawatir oleh laporan ini, anggota staf segera memasang tanda peringatan yang memperingatkan orang-orang untuk tidak masuk ke danau.


Menurut Song Yunchang, setelah melihat foto yang diambil pada tanggal 9, ahli perikanan mencurigai ikan itu sebagai alligator gar.

Wartawan mengkhawatirkan bahwa ikan itu dapat merusak ekosistem di danau dengan "memakan setiap makhluk hidup". Kemudian, sebuah tim dibentuk untuk menyelidiki masalah ini.

Setelah bekerja keras selama empat hari, polisi penjaga taman dilaporkan berhasil menangkap Ikan aneh itu pada Senin, 18 Februari kemarin.

Menurut laporan terbaru dari Guangzhou Daily, "ikan itu memiliki panjang 1,2 meter dan telah dikonfirmasi sebagai alligator gar". Alligator gar yang berukuran lebih kecil (berukuran 0,9 meter) juga tertangkap jaring.


Penjaga taman yang melihat ikan sepanjang 2 meter mungkin telah melebih-lebihkan ukurannya, atau bisa jadi ikan yang lebih besar masih bersembunyi di dalam danau.

Para pekerja di taman menduga bahwa alligator gar telah berenang ke danau dari Sungai Pearl ketika sebuah gerbang waduk diangkat pada tahun 2013.

(Sumber : Mysterious lake creature that looks 'half turtle, half snake' shocks city residents)

2 komentar: