Sabtu, 15 Desember 2018

Legenda Monster Momo


Momo adalah nama legenda lokal serupa dengan legenda Bigfoot yang dilaporkan tinggal di Missouri.

Nama Momo adalah kependekan dari "Missouri Monster" dan dilaporkan memiliki kepala besar berbentuk labu, tubuh sangat berbulu dan rambut menutupi mata, menyerupai rambut kusut.


Monster ini pertama kali dilaporkan pada tahun 1971, di dekat Louisiana, Missouri, oleh Joan Mills dan Mary Ryan, saat makhluk ini naik dan turun ke Sungai Mississippi, dengan penampakan berikutnya didokumentasikan lebih jaut ke barat melalui perjalanan air.

Makhluk ini diduga berukuran besar, setinggi 2,1 meter, berbulu, berwarna hitam, makhluk seperti manusia pemakan anjing yang mengeluarkan bau yang sangat buruk.


Pada tahun 1971, sekelompok peserta piknik melaporkan bahwa Momo keluar dari hutan sekitarnya. Sementara mereka mengunci diri di mobil, makhluk itu diduga memakan makanan mereka.

Pada tahun 1972, anak-anak setempat melaporkan melihat Momo yang berjalan melewati mereka dengan membawa seekor anjing yang telah mati. Segera setelah itu, seorang petani melaporkan kilatan cahaya, geraman, dan bau kuat yang dikaitkan dengan Momo.


Penampakan berikutnya pada tahun 1972, dimulai pada pukul 3:30 sore pada 11 Juli, pertama kali dilaporkan oleh Terry, Wiley, dan Doris Harrison, dan berlangsung selama dua minggu.

Jejak kaki yang ditemukan diserahkan kepada Lawrence Curtis (direktur Oklahoma City Zoo and Botanical Garden). Dia menganggap jejak itu sebagai milik spesies primata yang tidak diketahui.

(Sumber : Momo the Monster, Momo)

1 komentar: