Rabu, 05 Desember 2018

Legenda Lukwata


Lukwata adalah nama makhluk cryptid yang ditemukan di rawa, sungai, dan danau di Uganda.

Lukwata telah digambarkan sebagai makhluk sepanjang 100 kaki (30 meter) dengan kepala kecil berbentuk persegi, beberapa mengatakan tubuhnya menyerupai lumba-lumba, berwarna coklat di bagian atas dengan perut berwarna putih.


Menurut legenda, Lukwata hanya memiliki satu musuh, yaitu buaya, dan selalu diceritakan bahwa pertarungan di antara keduanya sering terjadi. Seorang pemburu yang berlayar di danau mengalami pertemuan dengan monster itu. Lukwata juga dikatakan telah membunuh salah satu pria.

Sir Clement Hill, istrinya, dan temannya, T. Cox, melihat Lukwata di dekat Mt. Homa.


Makhluk ini juga dikatakan telah mencoba untuk menyerang penduduk asli di haluan kapal.

Sir Clement Hill telah menggambarkannya memiliki leher panjang dan kepala kecil. Deskripsi dan faktanya mengatakan makhluk ini sebagai karnivora yang mungkin termasuk plesiosaurus.

Banyak penduduk lokal percaya bahwa Lukwata adalah lele sepanjang 12 kaki (3,6 meter). Mungkin saja lele sepanjang 12 kaki itu adalah mangsa Lukwata bersama dengan ikan lainnya di danau.

Potongan-potongan dari legenda Lukwata dianggap memiliki sifat magis dan dihormati sebagai objek peninggalan zaman dulu di Afrika bagian timur.

(Sumber : Lukwata, Lukwata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar