Jumat, 21 Desember 2018

Legenda Chessie


Dalam cerita rakyat Amerika, Chessie adalah monster laut yang dikatakan tinggal di tengah-tengah Chesapeake Bay.

Selama bertahun-tahun, ada banyak penampakan makhluk seperti ular yang bersirip.

Sebagian besar penampakan melaporkannya sebagai makhluk panjang seperti ular sepanjang 7,6 sampai 12 meter, dan dikatakan berenang menggunakan tubuhnya yang bergerak dalam kurva melalui air.

Ada banyak penampakan pada tahun 1977 dan lebih banyak lagi di tahun 1980an, dengan sesekali laporan sejak itu.

Laporan penampakan paling awal mungkin berasal dari helikopter militer yang terbang di atas Bush River pada tahun 1936. "Sesuatu seperti reptil dan tidak dikenal di air" diamati oleh awak helikopter.

Menurut Matt Lake di Weird Maryland, pada tahun 1943, dua nelayan, Francis Klarrman dan Edward J. Ward, melihat sesuatu di air dekat Baltimore.

"Sesuatu ini sekitar 75 meter jauhnya, dari sudut kanan perahu kami. Awalnya itu tampak seperti sesuatu yang mengambang di air. Itu berwarna hitam dan bagian yang keluar dari air panjangnya tampak sekitar 12 kaki (3,6 meter). Kepalanya sebesar bola sepak dan berbentuk agak seperti kepala kuda. Sesuatu itu memutar kepalanya selama beberapa kali - hampir sepanjang jalan."
Pada tahun 1978, saksi mata mengklaim telah melihat Cheesie di dekat Calvert Cliffs State Park dan di Sungai Potomac di Westmoreland County, Virginia.


Sketsa dari makhluk yang tidak dikenal dibuat oleh pendayung Trudy Guthrie, yang diterbitkan di Evening Sun pada September 1980.

Itu kemudian diidentifikasi sebagai manatee dari Florida. Manatee terkadang terlihat di wilayah tersebut. Tidak seperti laporan makhluk seperti ular, manatee membuat "jejak lembut" saat mereka bergerak di air daripada bergerak bergelombang dari sisi ke sisi seperti ular.

Pada tahun 1982, Robert dan Karen Frew diduga merekam Chessie di dekat Pulau Kent. Video mereka memperlihatkan objek kecoklatan yang bergerak ke samping seperti ular akuatik.


Penampakan paling terkenal lainnya berasal dari tahun 1997, di lepas pantai Fort Smallwood Park, sangat dekat dengan pantai.

Penampakan terbaru yang dilaporkan terjadi pada 5 April 2014 (jam 1:40 pagi). Ketika parkir di sisi Arundel Beach Road tepat di sebelah Sungai Magothy "ketika pasang surut sangat tinggi", seorang penduduk Maryland dan temannya melaporkan telah melihat Chessie yang berjark kurang dari 1,5 meter dari mobilnya.

Dia menggambarkannya sebagai makhluk seperti ular sepanjang 7,6 sampai 9,1 meter, tanpa sirip, dengan kepala kecil berbentuk bola sepak, dan berwarna hitam. Dia tidak dapat membedakan antara makhluk itu memiliki sisik atau kulit kasar.

Makhluk itu tidak keluar dari air, tetapi kepala dan ujung ekornya "berada permukaan" air saat bergerak "dengan gerakan menyerupai ular".

Saksi mata bertanya apakah itu dua binatang terpisah yang bergerak di belakang satu sama lain, tetapi segera menyadari bahwa itu adalah satu makhluk karena pola yang diciptakannya di permukaan air.

Tidak ada ular yang telah dikenal di Maryland yang mendekati panjang 7,6 meter.

Tidak ada foto yang diperoleh karena saksi mata "sangat sibuk mencari tahu apa yang sedang mereka lihat" dan tidak terpikir untuk mengambil gambar melalui ponselnya. Saksi mata segera menelepon Maryland Department of Natural Resources setelah penampakan tersebut.

Seekor manatee yang diselamatkan dari perairan dingin Chesapeake pada Oktober 1994, dijuluki sebagai "Chessie" sebelum dikembalikan kembali ke Florida.

Manatee tidak bisa pergi sejauh ini dari Florida tetapi yang satu ini mengunjungi lagi Chesapeake beberapa kali sejak saat itu.

Pada tahun 2010 Chessie difoto di Sungai Patapsco (tidak dikonfirmasi) dan di dekat pantai Calvert County pada 12 Juli 2011 (dikonfirmasi oleh U.S. Geological Survey biologists)

Manatee Chessie di permukaan Chesapeake Bay pada 12 Juli 2011

Meskipun ada dugaan foto yang memperlihatkan Chessie, tidak ada bukti nyata mengenai keberadannya.

Spekulasi untuk menjelaskan penampakan yang terjadi termasuk berasal dari teori "belut mutan", berang-berang sungai besar, Zeuglodon dan anaconda Amerika Selatan yang melarikan diri dari kapal berlayar pada abad ke-18 dan ke-19.

Setidaknya, satu laporan dari monster itu telah diidentifikasi sebagai manatee yang sedang berkunjung ke wilayah perairan tersebut.

(Sumber : Chessie (sea monster), Chessie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar