Rabu, 14 November 2018

Makhluk misterius di Lough Foyle


Pada Mei tahun 2013, sekelompok mahasiswa berhasil menangkap objek gelap berukuran besar di perairan Lough Foyle.

Mahasiswa yang merekam untuk proyek perguruan tinggi mengklaim telah meanangkap seekor "monster" yang berenang di perairan Irlandia.

Kelompok ini mengklaim mereka sedang berada di Lough Foyle, Donegal, untuk syuting sebuah film pendek memancing dengan David Lynch, ketika sebuah bentuk gelap yang besar melesat cepat melewati mereka melalui air.


Salah satu mahasiswa yang menyebut dirinya Conall Melarkey mengunggah rekaman itu ke YouTube pada tanggal 15 April dengan judul "Monster in Lough Foyle!".

Dia mengatakan :

"Sedang syuting di Lough Foyle ketika sesuatu ini melewati kami. Itu sangat besar. Benar-benar tidak tahu apa itu. Terdapat paus di Lough sebelumnya jadi mungkin itu adalah (paus), tetapi posisi Matthew lebih dekat daripada kami dan mengatakan itu bukan paus."


"Sepertinya kita punya Monster Loch Ness kita sendiri ?! Ada ahli di luar sana ?."


"(Saat itu) kami masih memfilmkannya jadi jika sesuatu itu muncul kembali kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapat gambar yang lebih baik."


Namun, para kritikus telah menunjukkan beberapa ketidakkonsistenan dalam rekaman itu yang menunjukkan bahwa itu adalah lelucon atau tipuan.

Beberapa mengatakan kabel dapat terlihat datang dari salah satu perahu dan daratan di belakangnya menunjukkan video itu direkam sekitar 130 mil dari Lough Foyle.

Ada juga kapal besar di sebelah kanan layar yang lebih jauh menunjukkan bahwa itu tidak difilmkan di Lough. Sementara yang lain menduga Mr Melarkey mungkin adalah nama palsu.

Mr. Melarkey, yang diyakini sebagai mahasiswa di North West Regional College di Derry, membantah rekaman itu adalah sebuah tipuan.

"Tidak dapat dipercaya orang-orang mengatakan ini hanya promosi viral untuk proyek kampus kami, yang hanya sekitar 2 menit. Kami bahkan tidak akan mengunggahnya ke YouTube."

Agar lebih jelas bisa dengan melihat video di bawah ini :



(Sumber : dailymail.co.uk, Lough Foyle monster)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar