Jumat, 30 November 2018

Makhluk laut aneh ditemukan terdampar di pantai Selandia Baru - (Updated !!!)


Belum lama ini, muncul berita tentang makhluk laut berpenampilan aneh yang telah membingungkan penduduk setempat di New Zealand.

Hanna Mary dan ibunya dibuat terkejut ketika melihat makhluk itu saat mereka berjalan-jalan di pantai di Canterbury, New Zealand.

"Pemikiran pertama saya adalah bahwa itu adalah sesuatu yang asing (alien), tetapi saya lebih terpesona daripada apa pun."

Makhluk itu tampak memiliki dua kaki, berekor, tambahan dua "sayap", satu set gigi yang bagus dan ujung panjang yang menonjol di kepalanya.


Keduanya memutuskan untuk membawa makhluk itu ke seorang taxidermist dengan harapan mereka akan mendapatkan jawaban atas misteri tersebut.

Sayangnya, setelah memeriksa makhluk itu, ahli taxidermi membiarkan begitu saja dan memutuskan untuk menanyakan pertanyaan itu ke Facebook.


Setelah gambar itu diposting di Facebook, banyak yang telah menduga bahwa itu kenyataannya adalah skate.


Skate adalah jenis ikan bertulang rawan berbentuk seperti ikan pari yang memiliki bentuk tubuh datar dan sirip pektoral yang datar.


Update Info !!!
(Selasa, 11 Desember 2018)

Dr Malcolm Francis, Kepala Ilmuwan Perikanan di National Institute of Water & Atmospheric Research (NIWA), menjelaskan, "Ini benar-benar skate dan pasti jantan.".

"Di bagian negara itu hanya ada dua spesies yang mungkin ditemukan di perairan pantai - rough skate, Zearaja (Dipturus nasutus), dan smooth skate, Dipturus innominatus."

Rough skate adalah endemik di wilayah New Zealand di mana mereka mencari makan di sepanjang dasar lautan yang lembut dan berpasir.

Sama seperti skate lainnya, skate ini adalah ikan bertulang rawan dengan tubuh datar dan sirip dada seperti sayap.

Sementara yang tampak seperti kaki itu adalah claspers yang digunakan untuk mengirim sperma ke betina selama masa kawin.

(Sumber : dailymail.co.uk, this-weird-washed-up-creature-is-actually-a-skate-and-those-legs-are-claspers-used-for-mating)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar