Minggu, 04 November 2018

Legenda Ular Kongo berukuran 50 kaki


Pada tahun 1959, Kolonel penuh Remy Van Lierden memerintah di sebuah pangkalan udara di Kamina, Kongo Belgia.

Di wilayah Katanga, Republik Demokratik Kongo, saat kembali dari misi dengan helikopter, dia mengklaim telah melihat seekor ular raksasa kongo yang muncul dari lubang ketika ia terbang melintasi hutan.

Dia menggambarkan panjang ular itu hampir 50 kaki (15 meter), kepala sepanjang 3 kaki (90 cm), lebar kepala 2 kaki (60 cm) dengan rahang berbentuk segitiga. Bagian atasnya berwarna coklat gelap dan hijau, dan bagian bawahnya berwarna putih atau terang.

Setelah penemuan itu, dia kemudian berbalik dan melintasi ular itu di ketinggian yang lebih rendah untuk memungkinkan orang lain di dalam helikopter memotretnya.


Remy Van Lierden mengklaim bahwa ketika ia terbang lebih rendah untuk pemeriksaan lebih dekat, ular itu naik sekitar 10 kaki (3 meter), membuat kesan bahwa ia akan menyerang, jika helikopter berada dalam jangkauan serangannya.

Ketika dia bisa mendapatkan pandangan yang baik mengenai warna ular itu, banyak orang percaya bahwa itu bisa jadi seekor anaconda.


Bagaimanapun, mereka pergi setelah ular itu terlihat dalam posisi menyerang. Ular itu diyakini sebagai Titanoboa atau mungkin bahkan spesies baru.

(Sumber : 50 Foot Congo Snake)

1 komentar: