Senin, 26 November 2018

Legenda Dingonek


Dingonek adalah makhluk yang diduga saber tooth bersisik yang terlihat di sungai-sungai Kenya.

Pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, penjelajah Eropa memberanikan diri masuk ke hutan Afrika Barat dan menemukan lusinan spesies yang belum ditemukan seperti bongo dan okapi.

Bersamaan dengan spesies yang telah dikonfirmasi keberadaannya, mereka juga membawa kisah-kisah binatang buas yang mereka pelajari hanya melalui legenda Afrika atau melihat sekilas di sepanjang tepi sungai hutan yang penuh dengan uap.

Ada puluhan makhluk seperti itu, tetapi Dingonek adalah yang paling aneh di antara mereka.


Satu-satunya deskripsi mengenai makhluk ini berasal dari kisah big game hunter John Alfred Jordan yang menyebutnya sebagai "jungle walrus".

Dingonek digambarkan memiliki panjang 4,6 meter, bersisik seperti trenggiling, dilapisi oleh bintik-bintik seperti macan tutul, dengan ekor panjang yang bersirip.


Dikatakan memiliki kaki seukuran kuda nil tetapi dengan cakar reptil dan kepala besar seperti singa betina namun berbentuk seperti macan tutul. Dua taring panjangnya mencuat keluar lurus dari atas rahangnya.


Dikatakan sebagai karnivora dan karena memiliki taring yang panjangnya lebih dari satu meter dan sangat besar, makhluk ini sangat ganas dan agresif bahkan kuda nil besar pun menjadi mangsanya.


Setelah makhluk itu keluar dari air dan belari kepadanya, Jordan dilaporkan menembak makhluk itu dengan a.303, namun tembakan itu hanya membuatnya marah.

Bronson menyamakan makhluk itu dengan kisah mengenai lukwata, monster danau yang pada saat itu mendiami perairan Danau Victoria.

Kemungkinan penjelasan untuk Dingonek

Odobenocetops (sejenis ikan paus bergigi kecil yang mempunyai dua tanduk).


Bernard Heuvelmans mengatakan penjelasan yang mungkin untuk Dingonek adalah seekor smilodon (kucing bergigi pedang atau saber-toothed tiger) yang masih hidup, dan sisik-sisik yang terlihat mungkin bulu yang basah, berkilau dan kusut.


Penjelasan lain untuk Dangonek adalah makhluk setengah ikan setengah walrus berkaki empat.


(Sumber : Dingonek, Dingonek)

2 komentar:

  1. Astaga ini Mahh Kakak Enigma Kembali yak?? Mirip banget Template dan penulisannya?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan blog ini terinspirasi dari Blog Enigma..

      Hapus