Senin, 29 Oktober 2018

Legenda Morag


Morag or Mòrag (Scottish Gaelic: Mòrag) adalah monster danau yang dilaporkan tinggal di Loch Morar, Skotlandia.

Nama "Morag" adalah plesetan atas nama Loch (Danau), dan nama perempuan Skotlandia "Morag". Setelah Nessie, Morag adalah salah satu yang paling terkenal dari monster legendaris di Skotlandia.

Penampakannya terjadi sekitar tahun 1887, termasuk 34 insiden pada tahun 1981. Enam belas penampakannya melibatkan beberapa saksi mata.

Pada 1948 "makhluk seperti ular aneh sepanjang 20 kaki (6 meter)" dilaporkan oleh sembilan orang di perahu, di tempat yang sama dengan penampakan 1887.

Pertemuan yang paling dikenal terjadi di tahun 1969, melibatkan dua orang, Duncan McDonnel dan William Simpson, dan speedboat mereka, di mana mereka secara tidak sengaja menabrak makhluk itu..

McDonnel membalas dengan menggunakan dayung, dan Simpson melepaskan tembakan dengan senapannya, di mana makhluk itu perlahan tenggelam ke dalam air dan menghilang dari pandangan mereka.

Mereka menggambarkannya sebagai makhluk berwarna coklat, panjangnya 25 sampai 30 kaki (7,6 - 9 meter), dengan kulit kasar. Memiliki tiga punuk yang naik 18 inci di atas permukaan Loch, dan kepala selebar satu kaki, yang juga keluar 18 inci dari air.


Sepasang foto yang diambil oleh M. Lindsay pada tahun 1977 memperlihatkan sebuah objek di Loch yang diklaim sebagai Morag. Objek itu tampak bergerak beberapa meter dari satu foto ke foto lainnya. Foto pertama menunjukkan punggung bulat, sedangkan foto kedua tampak memperlihatkan dua punuk.

The Loch Ness Investigation Bureau memperluas pencariannya dengan memasukkan Loch Morar pada Februari 1970. Beberapa ekspedisi dengan tujuan untuk membuktikan atau mnemukan monster telah dibuat, tetapi tidak ada bukti dari makhluk besar tidak diketahui yang telah ditemukan.

(Sumber : Morag (loch monster), cryptidz.wikia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar