Sabtu, 22 September 2018

Makhluk aneh seperti alien terdampar di Selandia Baru


Belum lama ini, Adam Dickinson menemukan makhluk berbentuk aneh ketika ia pergi ke pantai bersama keluarganya di Selandia Baru.

"Kami telah keluar untuk berjalan dan terdapat hingga 100 ubur-ubur di sepanjang muara dan pantai."

"Pada akhirnya, setelah sekitar satu jam, kami menemukan yang satu ini. Itu hampir tampak seperti alien dan perlahan-lahan bergerak atau mengkerut."

"Reaksi awal kami adalah terkesan, karena ini adalah hal yang luar biasa."

"Saya telah membalikkan beberapa ubur-ubur secara terbalik untuk menjelaskan kepada anak-anak untuk tidak menyentuh tentakelnya, tetapi yang satu ini adalah satu-satunya yang tidak akan saya sentuh."


"Saya telah berada di sini selama sembilan tahun dan tidak pernah melihat yang seperti itu."

Dalam foto, tampak sejumlah gumpalan ungu yang tersusun dalam lingkaran, dikelilingi oleh cincin jelly putih berbentuk matahari.


Sekarang, makhluk itu telah diidentifikasikan oleh New Zealand’s National Institute of Water and Atmospheric Research sebagai Lion's mane jellyfish / ubur-ubur surai singa, spesies ubur-ubur terbesar yang diketahui di dunia.


Ketika berada di bawah air, tentakel ubur-ubur ini dapat mencapai panjang 100 kaki (30 meter) atau lebih, lebih panjang dari paus biru.


Ubur-ubur surai singa secara teratur terlihat di perairan Selat Inggris, Laut Irlandia, Laut Utara, dan di sekitar Skandinavia.

(Sumber : dailystar.co.uk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar