Sabtu, 01 September 2018

Lampu misterius terlihat di San Diego


Pada rabu malam, tanggal 29 Agustus yang lalu, penduduk di seluruh San Diego County dilanda kepanikan saat lampu misterius terlihat di langit malam California Selatan.

Banyak penduduk memposting video di media sosial bahwa mereka telah melihat lampu misterius yang melayang di langit barat antara pukul 8:00 sampai dengan 8:30.

Foto yang dikirim oleh saksi mata menunjukkan beberapa lampu kuning sedang melayang bersama di langit malam. Spekulasi yang muncul menduga itu adalah alien (UFO) atau meteor yang jatuh.


Seorang saksi mata bernama Dani Grady mengtakan bahwa cahaya memudar, kemudian melayang selama sekitar 10 menit, sebagian dalam formasi linier dan terkadang dalam formasi "Z".

Sekitar 20 menit setelah lampu-lampu itu menghilang, dia mendengar apa yang terdengar seperti helikopter yang terbang di atas lautan ke dalam kegelapan hanya dengan cahaya merah kecilnya.






Kepada pihak berwenang, 10News mencari tahu apa sebenarnya sumber cahaya itu, dan seorang pejabat dengan Naval Air Station North Island di Coronado menegaskan bahwa itu berasal dari suar (flare) yang digunakan selama latihan atau uji coba sebuah rudal yang sebelumnya telah direncanakan.

Navy Strategic Systems Programs mengadakan uji coba penerbangan rudal di laut dari USS Kentucky (kapal selam rudal balistik). Tes dilakukan di lepas pantai California Selatan.

"Tes ini adalah bagian dari tes evaluasi sistem yang dijadwalkan dan sedang berlangsung. Peluncuran dilakukan secara sering, berulang untuk memastikan keandalan sistem yang berkelanjutan. Setiap aktivitas pengujian memberikan informasi yang berhaga tentang sistem kami."


Bandara internasional Los Angeles mengeluarkan pernyataan minggu ini tentang pengujian militer.

"Wilayah udara militer di sebelah barat LAX (Bandar udara Internasional Los Angeles) akan aktif selama satu minggu, menciptakan pembatasan rute lalu lintas dan mengharuskan LAX untuk sementara waktu menyimpang dari operasi di lautan."

Tes militer ini akan berlanjut hingga bulan November.

(Sumber : 10news.com, edition.cnn.com)

2 komentar: