Sabtu, 11 Agustus 2018

Foto Troll Gunung Norwegia di tahun 1942


Sebuah foto aneh yang beredar di internet diklaim menjadi bukti keberadaan "Troll Gunung Norwegia", diambil oleh awak pesawat terbang RAF (British Royal Air Force) pada tahun 1942.


Kemungkinan postingan paling awal dari foto itu jatuh pada 31 Juli 2012 di situs web Lucy Reynolds Art, ketika Reynolds memposting dengan judul "Tales from the North: Norwegian Mountain Troll."

Salinan web yang tersedia di internet tidak lagi memiliki gambar untuk postingan Reynold, tetapi terdapat kata yang masih orang-orang salin hingga hari ini :

"Dipercaya bahwa ini adalah satu-satunya foto dari Great Norwegian Mountain Troll (Troll Gunung Norwegia). Itu diambil pada Desember 1942 oleh awak pesawat RAF yang berjarak 300 mil sebelah utara Bergen."

Pengguna Reddit, Junglist 313 kemudian menemukan bukti bahwa sosok dalam foto itu bukanlah asli, namun berasal dari sebuah film Norwegia tahun 2010 berjudul Troll Hunter.


Reynolds tidak berniat agar gambar itu disalahartikan sebagai hal yang nyata, tetapi dengan menghilangnya situs asli, lalu secara terus-menerus gambar dan ceritanya disalin, dan disebar di internet, orang-orang akan percaya bahwa itu adalah foto asli yang benar-benar diambil di masa lalu.


Foto lain yang memperlihatkan hal yang serupa, yang juga mungkin berhubungan dengan Lucy Reynolds Art (kesamaan foto yang diambil dari film Troll Hunter) dikatakan berasal dari suatu waktu pada masa Perang Dunia ke-2 (1939 - 1945) ketika Pasukan Jerman menghadapi Troll Gunung Norwegia.


Tidak membutuhkan waktu lama bagi gambar dan cerita yang muncul di internet sekitar Februari tahun 2017 ini untuk dinyatakan sebagai sebuah hoax.


Sosok Troll itu berasal dari film yang sama (Troll Hunter), yang juga ditampilkan di poster filmnya.


(Sumber : anomalyinfo)

3 komentar:

  1. saya menemukan lagi blog yang keren seperti ini.. sangat keren hehe

    BalasHapus
  2. Thanks for info https://bit.ly/2NttF6q

    BalasHapus