Selasa, 24 Juli 2018

Legenda Montauk Monster


Tanggal 23 Juli 2018 kemarin adalah hari peringatan ke-10 penemuan bangkai Monster Montauk yang ditemukan pada tahun 2008.

"Monster Montauk" adalah bangkai binatang yang ditemukan terdampar di pantai dekat distrik bisnis Montauk, New York pada Juli 2008.

Identitas dan kebenaran cerita makhluk itu telah menjadi subjek kontroversi dan spekulasi. Tidak diketahui apa yang terjadi pada bangkai itu, dan juga dikatakan telah menghilang secara misterius.

Cerita itu dimulai pada 23 Juli tahun 2008 dengan sebuah artikel di surat kabar The Independent.

Jenna Hewitt dan tiga temannya mengatakan bahwa mereka menemukan makhluk itu pada 12 Juli di pantai Ditch Plains, dua mil ke timur dari distrik tersebut.

Jenna Hewitt dikutip mengatakan :

"Kami sedang mencari tempat untuk duduk ketika kami melihat beberapa orang melihat sesuatu... Kami tidak tahu apa itu... Kami bercanda bahwa itu mungkin adalah sesuatu dari Pulau Plum"

Warna foto makhluk itu adalah hitam putih di bawah judul "The Hound of Bonacville", dan The Hound of the Baskervilles oleh Sir Arthur Conan Doyle.


Artikel itu berspekulasi bahwa makhluk itu mungkin kura-kura atau mutan percobaan dari Pusat Pengendalian Penyakit Hewan di Pulau Plum.

Kemudian, Larry Penny, Direktur Sumber Daya Alam East Hampton, telah menyimpulkan bahwa itu adalah rakun dengan rahang atas yang telah menghilang.

Ada sebuah rumor bahwa bangkai itu telah diambil dari lokasi kejadian tersebut.

Surat kabar lokal mengutip penduduk lokal yang mengatakan bahwa itu hanya sebesar seekor kucing dan bahwa itu telah membusuk menjadi kerangka ketika liputan pers.

Hewitt mengklaim bahwa "seorang pria mengambil dan meletakkannya di hutan di halaman belakang rumahnya", tetapi tidak akan mengatakan siapa atau di mana. Ayah Hewitt membantah bahwa putrinya menjaga rahasia lokasi bangkai itu.

Hewitt dan teman-temannya diwawancarai di Plum-TV. Alanna Navitski (karyawan Evolutionary Media Group) di Los Angeles, California, memberikan foto itu kepada Anna Holmes di Jezebel, lalu diserahkan ke situs Gawker.com, yang kemudian mendapat perhatian luas pada 29 Juli di bawah judul "Dead Monster Washes Ashore in Montauk."

Cryptozoologist, Loren Coleman pertama kali menciptakan nama "Montauk Monster" pada 29 Juli 2008 di Cryptomundo.

Julukan itu disebarluaskan secara global di internet pada hari-hari berikutnya. Foto-foto itu disebarkan melalaui email dan weblog, dan media nasional mengambilnya untuk meningkatkan spekulasi tentang makhluk itu.

Monster itu telah dibahas di Conspiracy Theory with Jesse Ventura. Pada 4 Agustus 2011, Monster Montauk ditampilkan pada episode kedua dari musim ketiga Ancient Aliens yang berjudul "Aliens and Monster".

Identifikasi

Laporan media awal termasuk sebuah spekulasi bahwa Monster Montauk mungkin adalah kura-kura tanpa cangkang, meskipun cangkang kura-kura diketahui menyatu dengan tulang belakang dan tidak dapat dilepas dengan cara seperti ini.


Spekulasi lainnya termasuk, seekor anjing, binatang pengerat besar, atau eksperimen sains dari fasilitas hewan milik pemerintah terdekat seperti Plum Island Animal Disease Center.

William Wise (direktur Living Marine Resources Institure di Stony Brook University) memeriksa foto itu bersama seorang rekan dan menganggap makhluk itu palsu, meskipun "tebakan-terbaik" Wise adalah bahwa makhluk itu mungkin seekor anjing yang sakit atau coyote yang telah "berada di laut" untuk sementara waktu.

Wise memperhitungkan beberapa kemungkinan yang umum sebagai berikut :

*) Rakun (kaki tampak terlalu panjang secara proporsional dengan tubuhnya)

*) Penyu laut (penyu laut tidak memiliki bulu atau gigi)

*) Pengerat (pengerat memiliki dua gigi seri besar di depat mulut mereka)

*) Anjing atau canin lain seperti coyote (bangkai itu terlihat seperti anjing, tetapi daerah mata dan kakinya tidak cocok)

*) Domba atau domba lain (meskipun wajahya terlihat "agak seperti domba", domba tidak memiliki gigi yang tajam)

Paleontologist Darren Naish mempelajari foto itu, dan berdasarkan gigi yang terlihat, bentuk tengkorak, dan cakar depannya, dia menyimpulkan bahwa itu adalah rakun, dengan penampilan aneh yang merupakan hasil dari dekomposisi (pembusukan) dan pergerakan air telah menghilangkan sebagian besar rambut dan beberapa dagingnya.

Naish tidak setuju dengan gagasan bahwa kakinya tidak proporsional untuk seekor rakun, yang kemudian memberikan ilustrasi tubuh rakun yang ditempelkan di atas bangkai makhluk itu.


Jeff Corwin juga mengidentifikasi bangkai itu sebagai rakun dalam wawancara Fox News.

Pada episode Monster Quest 2009, cryptozoologist Loren Coleman memeriksa replika lateks dari sisa-sisa Monster Montauk dan juga menyimpulkan bahwa itu adalah sisa-sisa dari rakun, karena kesamaan dari struktur tubuh dan bentuk tengkoraknya.

(Sumber : wikipedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar