Minggu, 17 Juni 2018

Makhluk misterius mirip serigala terbunuh di Montana - (Updated !!!)


Pada 16 Mei yang lalu, seorang peternak menembak dan membunuh binatang menyerupai serigala berukuran besar di dekat Denton, Montana, setelah binatang itu berada beberapa ratus meter dari hewan ternaknya.

Awalnya binatang itu diyakini sebagai serigala, tetapi ketika spesialis dari Montana, Fish, Wildlife & Parks (FWP) memeriksanya, mereka meragukan bahwa itu adalah ras murni.

Para ahli mengatakan kepada Great Falls Tribune bahwa binatang itu memiliki bulu keabu-abuan panjang yang bukan karakteristik dari serigala biasa, dengan karakteristik lainnya seperti bertubuh pendek, gigi taring terlalu pendek, bulu tidak biasa, berkaki pendek, kepala besar dan moncong yang panjang.


Sebagai tambahan, telinga binatang itu terlalu besar dan cakar depannya terlalu panjang untuk seekor serigala.


"Kami tidak tahu apa ini sampai kami mendapatkan laporan DNA kembali," kata Bruce Auchly kepala Great Falls Tribune.


Bangkai binatang itu dikirim ke laboratorium U.S. Fish & Wildlife service di Ashland, Oregon untuk dilakukan pengujian lebih lanjut.

Pengguna media sosial telah menyebut makhluk itu dengan berbagai nama mulai dari serigala hibrida, makhluk mitos, werewolf, shunka warakin bahkan sampai dugaan bahwa itu adalah dire wolf (serigala besar yang telah punah di Amerika).

North American Dogman Project (kelompok peneliti yang melacak penampakan makhluk serigala misterius di seluruh Amerika Serikat) memposting foto binatang itu di halaman Twitter mereka.

Update Info !!!
(Jum'at, 22 Juni 2018)

Para pejabat satwa liar telah mengonfirmasi bahwa makhluk aneh yang ditembak di Montana adalah serigala abu-abu.

Meski pada awalnya Montana Fish, Wildlife and Parks officials tidak yakin mengenai jenis binatang itu, mereka mengatakan bahwa pemeriksaan di laboratorium mengungkapkan itu adalah serigala yang tampak normal, dan tes DNA menegaskan bahwa itu adalah serigala abu-abu.


Para pejabat mengatakan serigala itu adalah betina berusia 2 atau 3 tahun dengan ciri fisik yang unik.

Ahli genetika U.S. Fish and Wildlife Service Mary Curtis mengatakan bahwa tidak jarang ada variasi fisik yang tidak sama dalam suatu spesies binatang.

Namun yang membingungkan adalah terlinga besar yang panjang dengan tubuh dan kaki yang pendek, ciri yang tidak biasa untuk serigala Amerika Utara.

Para ahli awalnya percaya binatang itu kemungkinan besar persilangan antara serigala dan coyote atau anjing.

Sebagai tambahan, serigala adalah binatang yang banyak ditemukan di Montana dengan populasi sekitar 900 ekor yang berada di negara bagian tersebut.

(Sumber : ajc, dailymail)

2 komentar: