Selasa, 26 Juni 2018

Kurcaci menyeramkan di Argentina


Pada 11 Maret 2008, The Sun mengambil laporan dari surat kabar nasional El Tribuno tentang duende (goblin) yang dianggap menakut-nakuti penduduk di sebuah kota di provinsi Salta (Argentina).

Menurut laporan, remaja bernama Jose Alvarez bersama dengan teman-temannya sedang berkumpul dan mengobrol sekitar pukul 1 pagi ketika mereka tiba-tiba mendengar suara seperti seseorang yang melempar batu.

Jose Alvarez yang secara ajaib mulai merekam keadaan sekitar, berhasil merekam selama beberapa detik sesuatu yang tampak seperti makhluk bipedal kecil dengan topi runcing yang berjalan beberapa langkah ke samping jalan.


Informasi mengenai video tersebut di antaranya :

"Kami sedang mengobrol tentang perjalanan memancing terakhir kami. Itu terjadi pada pagi hari."

"Saya mulai merekam dengan ponsel saya sementara yang lain mengobrol dan bercanda."

"Tiba-tiba kami mendengar sesuatu - suara aneh seolah-olah ada yang melempar batu. Kami melihat ke satu sisi dan melihat bahwa ada rumput yang bergerak. Awalnya kami menduga itu adalah anjing, tetapi ketika sosok seperti kurcaci ini mulai muncul, kami benar-benar takut."

"Ini bukan lelucon. Kami masih takut untuk pergi keluar - sama seperti orang lain yang sekarang berada lingkungan sekitar. Salah satu teman saya sangat ketakutan setelah melihat sesuatu itu sehingga kami harus membawanya ke rumah sakit."

Alvarez menambahkan bahwa penduduk setempat lainnya mengatakan telah melihat kurcaci tersebut.


Tentu saja kurcari atau duendes adalah karakter fiksi yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah fiksi fantasi lainnya.

Videonya sendiri menunjukkan sebuah tipuan klasik di mana kemunculan objek luar biasa yang muncul secara tiba-tiba di latar belakang, tepat setelah kamera mulai merekam keadaan sekitar. Kamera juga memiliki kemampuan cepat untuk menemukan objek, memperbesarnya dan memfokuskan pada objek yang luar biasa tersebut.


Kemunculan objek aneh yang muncul sekilas itu diikuti oleh rekaman yang tiba-tiba berakhir dalam kegelapan dan sebuah jeritan.

Dan juga munculnya dua "pengambilan gambar" yang berbeda dari adegan yang sama membuat kualitas video yang seharusnya diambil secara spontan menjadi agak sulit untuk dipercaya.

Selain itu, koresponden (jurnalis) Argentina memberitahu bahwa tidak ada orang lain di daerah itu yang mengklaim telah melihat duende, takut untuk pergi keluar rumah, atau telah dirawat di rumah sakit karena mengalami ketakutan yang berlebihan.

Seluruh dunia tampaknya menganggap serius tentang penampakan kurcaci di Argentina ini, sementara penduduk setempat terhibur dengan banyaknya liputan yang diberikan kepada apa yang mereka anggap sebagai lelucon konyol.

(Sumber : ilovenature, snopes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar