Kamis, 28 Juni 2018

Benua Australia tidak pernah ada ?


Pada bulan April lalu, muncul sebuah teori konspirasi yang mengklaim bahwa benua Australia adalah sebuah mitos yang diciptakan oleh pemerintah dunia.

Teori ini muncul kembali secara online setelah terhenti sejak sekitar tahun 2006 ketika Flat Earth Society menyebarkan gagasan tersebut.

Pengguna Facebook Shelley Floryd membagikan statusnya yang menjelaskan mengapa dia berpikir Australia tidak ada.


Dia menulis :

"Australia tidak nyata. Itu adalah tipuan, dibuat untuk kita agar percaya bahwa Inggris memindahkan penjahat mereka ke suatu tempat. Kenyataannya, semua penjahat ini dimuat dari kapal ke perairan, (lalu) tenggelam sebelum mereka dapat melihat daratan lagi. Ini adalah usaha untuk menyembunyikan salah satu pembunuhan massal terbesar dalam sejarah, yang dibuat oleh salah satu kerajaan paling terkemuka."

"Australia tidak ada. Semua hal yang anda sebut "bukti" sebenarnya adalah kebohongan yang dibuat dengan baik dan dokumen yang dibuat oeh pemerintahan terkemuka dunia.."

"Teman Australia anda ? Mereka semua adalah aktor dan computer generated personas (bukan manusia asli) yang dihasilkan komputer, bagian dari rencana yang dilakukan secara diam-diam untuk menipu dunia."

"Jika anda merasa pernah ke Australia, anda salah besar. Pilot pesawat semua terlibat dalam hal ini, dan mereka semua hanya menerbangkan anda ke pulau-pulau di dekatnya - atau dalam beberapa kasus, bagian dari Amerika Selatan, di mana mereka telah mengosongkan tempat dan menyewa aktor untuk berperilaku sebagai warga Australia asli."

"Australia adalah salah satu tipuan terbesar yang pernah dibuat, dan anda semua telah ditipu."

"Bergabunglah dalam gerakan hari ini, dan buat mereka tahu bahwa mereka telah ditipu. Buat mereka tahu, bahwa ini semua ditutupi-tutupi."

"Hal-hal yang dikatakan 'Australia', semua kata-kata makian, dan tindakan yang didasarkan pada alkoholisme, MDMA, dan keputusan buruk, adalah semua cara untuk mengalihkan perhatian anda dari kebenaran buruk yang merupakan salah satu genosida terbesar dalam sejarah."

"162.000 orang dikatakan telah diangkut ke negeri imajiner (khayalan) ini selama tidak lebih dari 80 tahun dan mereka semua sudah lama mati sekarang. Mereka tidak pernah mencapai tanah yang dijanjikan itu."

"Katakan yang sebenarnya. Berdiri untuk apa yang benar. Pastikan untuk menyebarkan ke dunia - Australia tidak nyata. Ini adalah codeworld (kata yang digunakan untuk mengidentifikasi rencana atau operasi rahasia) untuk pembunuhan berdarah dingin terhadap lebih dari seratus ribu orang, dan ini tidak baik-baik saja. Kami tidak akan, menerima ini."

"Berdiri untuk orang-orang yang mati. Biarlah diketahui, bahwa Australia tidak ada.
"

Shelley kemudian mengklaim bahwa postingan itu dibagikan secara online sebagai lelucon yang rumit, tetapi siapa yang tahu, mungkin otak atau dalang di balik mitos Australia ini membungkam Shelley untuk membongkar sesuatu yang besar.

Para ahli konspirasi pun telah menemukan minat baru dalam dugaan bahwa Australia adalah sebuah hoax (tipuan).

Banyak yang kini telah memeriksa melalui arsip online untuk mengungkapkan apa yang tampakya merupakan klaim asli yang menunjukkan bahwa Australia tidak ada.

Pada tahun 2006, sebuah posting di forum Flat Earth Society mengatakan :

"Sebagian besar dari anda mungkin dibesarkan atau dididik untuk percaya negeri imajiner yang disebut Australia. Saya yakin banyak dari anda yang bahkan belajar mengenai hal itu di sekolah. Saya di sini untuk mengatakan kebenaran."

"Yah, faktanya adalah bahwa Australia itu tidak benar-benar ada. Segala sesuatu yang pernah anda dengar mengenai hal itu adalah buatan, dan foto-foto apa pun yang anda lihat telah dipalsukan oleh pemerintah."

"Saya yakin anda bahkan telah berbicara dengan orang-orang internet yang mengaku berasal dari Australia. Mereka benar-benar agen pemerintah rahasia yang berselancar di internet untuk menegakkan keyakinan yang salah ini."

"Kami tidak yakin mengapa pemerintah mengarang sebuah benua imajiner, atau mengapa mereka berusaha meyakinkan dunia bahwa benua ini nyata, tetapi kami dapat memberitahu anda bahwa kami tahu fakta bahwa Australia tidak benar-benar ada."

"Tolong bergabung dengan kami dalam upaya kami untuk meyakinkan kebenaran dunia.
"

Postingan tersebut mendapat ratusan balasan, seperti :

"Siapa yang bisa percaya Australia ada ? Siapa saja yang peduli untuk melihat akan menyadari itu semua adalah propaganda."

"Syukurlah, Masterchief cukup cepat untuk memperhatikannya. Saya hanya bisa berdoa ada orang lain yang menyadari kebenaran ini."

"Saya pikir itu sudah jelas. Fakta bahwa pemerintah berusaha keras untuk menutupinya hanyalah bukti bahwa konspirasi Australia jauh lebih besar daripada konspirasi Bumi Datar."

Yang lain menolak teori itu tetapi mengklaim telah ditipu tentang Australia dalam hal lain atau dengan cara lain.


Bagaimanapun, gagasan bahwa seluruh negara atau satu wilayah tertentu yang tidak ada, atau penciptaan tempat yang sengaja dibuat, bukanlah gagasan baru dan itu sebenarnya adalah salah satu lelucon praktis tertua yang dimainkan di internet.

(Sumber : unilad.co.uk, express.co.uk)

9 komentar:

  1. masa sih temen ane yang ke ausi itu hoax.... trus foto2nya masa hoax juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga teori konspirasi, boleh percaya boleh enggak, tapi kalo ini kayaknya dibuat untuk lelucon rumit di internet yang kebetulan muncul kembali ketika pertemuan Flat-Earthers di Birmingham..

      Hapus
    2. tapi kalo menurut agan lebih pilih flat earth or elips earth? gan kok ga ada postingan baru lagi nih.

      Hapus
    3. Kalo disuruh milih, saya nggak pilih keduanya, yang jelas Bumi itu ada, dan lebih luas dan juga lebih besar dari yang kita duga..

      Hapus
  2. masa ini Postingan mirip banget kaya penjelasan bang E dulu yak

    BalasHapus
  3. Ngtrollnya niat amat tuh orang

    BalasHapus
  4. ini adalah sebuah COMEDY

    BalasHapus
  5. wkkwwk laah gw yg udah pernah ke aussie hoaks dong berarti wkwkwk.

    BalasHapus