Selasa, 29 Mei 2018

Legenda Sipatahunan Cave Horse Serpent


Sipatahunan cave horse serpent, juga dikenal dengan nama lokal sebagai ular kuda gua Sipatahunan, adalah makhluk cryptid seperti naga dari Bogor, Indonesia.

Digambarkan sebagai makhluk berkaki empat dengan bentuk kepala seperti kepala kuda, makhluk itu tinggal di sebuah gua bernama Sipatahunan.

Catatan keberadaannya hanya berasal dari penduduk lokal.


Tidak banyak yang diketahui megenai penampilan fisiknya, namun makhluk itu memiliki empat kaki dan tidak bersayap, membuat makhluk ini berbeda dengan naga Gunung Kancing.


Tim Jejak-Jejak Misterius melakukan ekspedisi ke gua tersebut pada tahun 2014.

Tinggi dan lebar gua itu sekitar 3 meter. Panjangnya diperkirakan sekitar 600 meter (perlu dicatat bahwa tim tidak mencapai ujung gua).

Gua Sipatahunan adalah tempat berbahaya di mana gua akan banjir ketika hujan datang, dan juga memiliki aliran sumber air yang mengalir ke dalam.

Mereka gagal menemukan bukti nyata keberadaan makhluk itu, tetapi mendengar suara-suara aneh dan suara dari sesuatu yang berjalan menjauh dari tempat mereka berada.


Mereka mencoba mengejar suara itu yang tempaknya mengarah ke pintu masuk gua.

Di pintu masuk, mereka menemukan beberapa jejak basah dari binatang yang masih segar. Disimpulkan bahwa apa pun yang membuat suara dan jejak itu, pasti telah menghilang, jauh ke dalam gua.


Makhluk itu mungkin juga sejenis kadal monitor air yang beradaptasi dengan kondisi gua.

Penampilan reptil dan kepala seperti kuda mungkin menunjukkan bahwa itu adalah makhluk cryptid jenis dinosaurus hidup. Dinosaurus dengan kepala kuda biasanya adalah anggota dari Ornithischia, contohnya seperti Heterodontosaurus, Iguanodon, and Camptosaurus.

Karena langkanya bukti yang tersedia, sulit untuk menyimpulkan makhluk sejenis apakah ular kuda gua Sipatahunan ini. Jika laporan dari penduduk lokal itu benar, itu akan menjadi naga darat berkaki empat yang hidup dan nyata.

(Sumber : cryptidz.wikia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar