Sabtu, 26 Mei 2018

Legenda Nahuelito


Nahuelito adalah monster danau yang dilaporkan tinggal di Nahuel Huapi Lake, Patagonia, Argentina.

Nahuelito disebut juga sebagai Argentina's Champ, dan sama seperti Nessie, makhluk ini diberi nama sesuai dengan danau yang ia tempati dan telah digambarkan sebagai ular raksasa atau makhluk berpunuk besar, seperti plesioraurus.


Liputan pers untuk makhluk cryptid di Patagonia dimulai pada tahun 1922, tetapi laporan Nahuelito kembali ke dekade terakhir abad ke-20.


Buenos Aires Zoo telah mencoba mengumpulkan bukti keberadaan plesiosaurus di danau Patagonia sejak tahun 1922, di bawah perlindungan Clemente Onelli, namun tidak ada bukti logis yang ditemukan.

Danau kecil tempat keberadaan makhluk itu diklaim hari ini dikenal sebagai Laguna del Plesiosaurio (Plesiosaur's lake).


Nahuelito telah menerima banyak perhatian karena acara Sci Fi Channel, Destination Truth menyiarkan acara tentang makhluk ini selama musim pertamanya.

Acara ini dipandu oleh seorang cryptozoologist bernama Josh Gates yang menyelidiki makhluk misterius menggunakan peralatan berteknologi tinggi untuk membuktikan keberadaan spesies tersebut atau menyangkalnya.

Menurut situs web Sci Fi Channel, satu teori tentang keberadaan Nahuelito adalah bahwa "ini adalah hasil dari eksperimen nuklir yang berubah menjadi sebuah bencana."


Pada 17 April 2006, surat kabar lokal El Cordillerano melaporkan bahwa seorang fotografer anonim menunjukkan dua gambar dari apa yang dikatakan sebagai Nahuelito, dengan catatan yang berbunyi :

"Ini bukan batang pohon yang bengkok. Ini bukan ombak. Nahuelito telah memperlihatkan wajahnya. Lake Nahuel Huapi, Sabtu 15 April pukul 9. Saya tidak memberikan informasi pribadi saya untuk menghindari sakit kepala di masa yang akan datang."



(Sumber : cryptidz.wikia, wikipedia, cryptomundo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar