Sabtu, 12 Mei 2018

Legenda Leelanau Lake Monster


Leelanau Lake Monster adalah makhluk aneh yang diduga bertanggung jawab atas seorang pemancing yang mengalami ketakutan hingga hampir mati, dan sebagai salah satu makhluk cryptid paling aneh yang pernah dicatat.

Lake Leelanau terkadang dikenal sebagai “Carp Lake”, yang jika diterjemahkan dalam bahasa lokal Ojibwe memiliki arti "kesenangan hidup".

Dikatakan sebagai makhluk panjang, ekor seperti tunggul, ekor yang sama panjang dan dua mata besar yang tidak normal.

Hanya ada sedikit rincian untuk menggambarkan makhluk ini. Makhluk ini mungkin spesies yang tidak diklasifikasikan atau termasuk genus monster.


Menurut legenda setempat, makhluk itu pertama kali muncul setelah bendungan Danau Leelaau dibangun pada akhir 1800an.

Bendungan itu dirancang untuk menyediakan tenaga listrik ke Leland Samwill, yang secara efektif menutup saluran keluar terbesar danau. Menurut berbagai sumber, hal itu juga berhasil mengunci monster di dalamnya.

Setelah bendungan selesai dibangun, permukaan air danau naik antara 10 dan 12 kaki, membanjiri sebagian besar daratan dan menciptakan lingkungan seperti rawa di sekitar danau. Di sinilah makhluk itu dikatakan berkembang.

Makhluk itu dikatakan berdiam di bawah kedalaman lumpur, di mana danaunya sendiri relatif tidak mencolok.

Sementara terdapat sejumlah laporan tentang binatang jahat ini, laporan paling rinci tentang perjumpaan dengan makhluk ini datang dari tahun 1910.

Pada musim panas, seorang remaja dari keluarga lokal terkenal bernama William Gauthier memancing dari perahu dayung di sekitar alang-alang dangkal sepanjang tepi pantai dari apa yang kemudian disebut "Carp Lake".

Menemukan bahwa keberuntungannya tipis, William Gauthier memutuskan untuk mendayung lebih jauh, menuju bagian dari danau ke tempat dia belum pernah memancing sebelumnya.

Setelah melewati beberapa pohon cedar mati, yang menjorok keluar dari air, dia memutuskan untuk menambatkan perahunya pada salah satu tunggul dan terus memancing.

Gauthier memilih sebatang pohon, yang ia gambarkan kira-kira setinggi 5 kaki dan selebar 6 inci (1,7 meter), dan berhenti di sebelahnya.

Dia tidak tahu bahwa dia hanya beberapa detik saja dari kejadian syok yang terjadi kehidupan mudanya.

Begitu tali Gauthier menyentuh cabang, dua mata besar tiba-tiba muncul dengan wajah sejajar dengannya. Gauthier membeku dalam ketakutan, dan setelah menatap mata makhluk aneh ini selama beberapa detik, makhluk itu tiba-tiba menyelam ke bawah perahu dayungnya.

Gauthier mengklaim bahwa panjang binatang itu sangat mengesankan sehingga dia dapat melihat kepalanya yang tenggelam itu muncul di sisi perahu yang jauh, sementara ekornya masih tetap di atas air.

Juga perlu dicatat adalah fakta bahwa saksi remaja tidak mengenali tunggul itu sebagai makhluk hidup sampal matanya terbuka.

Ini tampaknya menunjukkan makhluk yang dapat mengembangkan penyamaran tubuh yang luar biasa, memungkinkannya untuk berbaur dengan mulus di lingkungan yang penuh dengan tunggul.

Itu bukan batang pohon !

Cicit Gauthier membuktikan bahwa kakek buyutnya telah benar-benar ketakutan oleh perjumpannya yang tidak biasa tersebut. Kejadian itu membuatnya terguncang begitu parah sehingga ia menghindari memancing di Danau Leelanau selama bertahun-tahun.

Orang-orang setempat di sekitar pergantian abad mengklaim telah mengalami pertemuan yang mengganggu dengan makhluk ini, tetapi kebanyakan enggan untuk maju karena takut apa yang mereka yakini sebagai ejekan yang tak terelakkan.

Seseorang tidak pernah tahu berapa kali seorang pendayung yang tidak waspada mungkin mendayung secara perlahan di sebelah tunggul yang membusuk, tidak pernah menyadari bahwa mereka telah menyelinap melewati makhluk hidup yang bernafas.


Sudah bertahun-tahun sejak penampakan terakhir dilaporkan, memaksa banyak penyelidik untuk menyimpulkan bahwa apa pun yang mungkin telah terperangkap di Danau Leelanau pada akhir abad ke-19, telah lama berakhir.

(Sumber : cryptidz.wikia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar