Kamis, 17 Mei 2018

Legenda Godaphro


Godaphro adalah makhluk yang digambarkan sebagai rusa dengan telinga kelinci dan memiliki taring atau semacam kadal raksasa dalam cerita penebang kayu Amerika Utara.

Nama lain untuk makhluk ini di antaranya Cutercurse, Cuter-Cuss, Godphro, Gouger, Guyanoosa, Gwinter, Hunkus, Lunkus, Mountain Stem-Winder, Prock, Prock Gwinter, Sidehill-Dodger, Sidehill-Ganger, Rickaboo Racker, Rockabore, Sawger, Sideswipe and Sidewinder.

Godaphro digambarkan memiliki beberapa kaki yang lebih pendek daripada kaki lainnya, memberi makhluk ini kemampuan berjalan dengan mudah di medan berbukit atau berbatu. Godaphro juga berayun dari pepohonan dengan ekornya yang kuat.

Godaphro pernah menjadi bagian dari pertunjukkan binatang liar dalam sebuah sirkus.

Ilustrasi Godaphro

Banyak orang membayar untuk melihatnya tetapi para pemain sirkus memperingatkan bahwa makhluk itu telah melarikan diri. Orang-orang melarikan diri dalam ketakutan dan pemain sirkus mengambil keuntungan dari uang yang berhasil mereka dapatkan.

Kisah lainnya menceritakan tentang seorang petani yang mampu mengembangbiakan Godaphro dengan domba miliknya yang menghasilkan binatang peliharaan yang dapat dengan mudah berjalan di peternakan berbukit tetapi berjalan lambat di jalan datar.

Sangat mungkin bahwa makhluk ini adalah sejenis musk deer atau rusa kesturi (Moschus).


Rusa kesturi lebih primitif dan berbeda daripada rusa (cervidae), karena mereka tidak memiliki tanduk, tubuh yang relatif kecil namun tebal dengan kaki belakang lebih panjang daripada kaki depan, dan untuk jantan memiliki gigi seperti taring yang menjulur keluar.


Sepertinya sirkus menggunakan rusa kesturi sebagai Godaphro, karena deskripsi taring dan kakinya cocok dengan spesies ini.

(Sumber : cryptidz.wikia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar