Selasa, 03 April 2018

Legenda Snoligoster


Snoligoster adalah makhluk amfibi dari cerita rakyat penebang kayu di Amerika Utara, yang termasuk ke dalam fearsome critter (makhluk menakutkan).

Snoligoster adalah makhluk seperti buaya yang berukuran besar.

Tiga hal untuk tentang Snoligoster adalah fakta bahwa makhluk itu tidak memiliki kaki (atau sirip), namun memiliki tiga tulang seperti piring di ekornya (terlihat persis seperti baling-baling), dan memiliki ujung runcing besar di punggungnya.


Makhluk itu akan menggoyangkan ekornya ke belakang dan ke depan, menyebabkan ekor berbentuk baling-balingnya berputar, memungkinkan makhluk itu untuk bergerak melalui rawa yang padat.

Dikatakan juga bahwa makhluk itu memiliki rambut panjang yang tebal, dan panjangnya sama dengan tiga orang berukuran normal yang berbaring secara memanjang.

Snoligoster tinggal di rawa-rawa di selatan, tapi sangat umum di sekitar Danau Okechobee, Florida. Makhluk itu akan memakan daging apapun, tapi lebih memilih daging manusia.

Ketika menangkap seseorang, ia akan menggunakan ekornya untuk melemparkan korban ke ujung runcing di punggungnya (akan menyimpan bangkai tersebut sampai ia lapar).


Setelah siap untuk memakan korbannya, ia akan mengebor sebuah lubang di tanah dengan ekor baling-balingnya, dan melepas bangkai di punggungnya ke dalam lubang yang ia buat.

Kemudian, akan dilanjutkan dengan menggiling atau menumbuk korban menjadi hancur (semacam bubur), lalu menyedot atau meminumnya.

Terkadang Snoligoster hanya akan menggunakan ekornya sebagai tongkat pemukul untuk memukul mangsanya yang selalu menghindar secara berulang-ulang.

Penampakan makhluk itu dialami oleh Mr. Inman F. Eldredge ketika berburu budak yang melarikan diri di rawa-rawa Florida.

Dia melihat budak itu, mati, dan tertusuk oleh apa yang pertama kali ia anggap sebagai pohon Cyprus kurus. Tiba-tiba, pohon itu mulai berjalan pergi meninggalkannya. Eldredge kemudian segera kabur dari tempat kejadian.

Bahkan ketika publik sudah mengetahui tentang Snoligoster, mereka tetap memutuskan untuk membiarkannya, dan itu akan menjadi peringatan bagi semua pelaku kejahatan, dan orang-orang kulit hitam yang melarikan diri, untuk tidak bersembunyi di rawa-rawa.

(Sumber : cryptidz.wikia)

1 komentar: