Kamis, 05 April 2018

Legenda Beast of Bray Road


Beast of Bray Road atau Bray Road Beast, adalah makhluk cryptid yang pertama kali dilaporkan pada tahun 1936 di jalan pedesaan di luar Elkhorn, Wisconsin.

Banyaknya klaim penampakan di akhir 1980 dan awal 1990an mendorong surat kabar lokal, Walworth County Week, menugaskan reporter Linda Godfrey untuk meliput berita tersebut.

Godfrey yang awalnya skeptis, menjadi yakin akan keberadaan makhluk tersebut karena kejujuran para saksi mata.

Rangkaian artikelnya menjadi buku berjudul The Beast of Bray Road: Tailing Wisconsin's Werewolf.


Beberapa peneliti menganggap Beast of Bray Road sebagai makhluk yang identik dengan sejenis Bigfoot Wisconsin yang dinamai "Bluff Monster" atau "Eddy".

Nama lain yang telah ditetapkan pada Beast of Bray Road termasuk "Bear-Wolf" dan "Indigenous Dogman". Namun, penduduk asli Amerika menyebutnya sebagai "Wendigo".

The Beast of Bray Road digambarkan oleh saksi mata dalam beberapa gambaran.

Sebagai makhluk mirip beruang, makhluk seperti Bigfoot, dan sebagai makhluk mirip serigala yang luar biasa besar, yang berjalan dengan kaki belakangnya (setinggi 60 cm sampai 1,2 meter pada keempat kakinya, setinggi 2,1 meter ketika berdiri) dan memiliki berat antara 181 sampai 317 kg.


Telah dikatakan juga bahwa bulunya berwarna abu-abu coklat yang menyerupai anjing atau beruang.

Meskipun
 Beast of Bray Road belum pernah terlihat berubah dari manusia menjadi serigala dalam penampakan yang dilaporkan, makhluk itu telah diberi label sebagai werewolf (manusia serigala) di artikel surat kabar.


Beberapa ahli cryptozoology telah memutuskan untuk menamainya sebagai Bigfoot, sebagai usaha untuk menghindari kontroversi dengan penjelasan tidak masuk akal yang melibatkan sosok werewolf.

Bagaimanapun, sebagai gantinya, beberapa orang percaya bahwa itu adalah cryptid sejenis anjing.

Para cryptozoologist biasanya tidak menganggap serius tentang shapeshifter (kemampuan mengubah bentuk fisik) kecuali mereka adalah cryptozoologist tidak biasa yang memegang lebih banyak pandangan terhadap berbagai hal paranormal.

Sejumlah teori untuk menjelaskan Beast of Bray Road berdasarkan binatang yang telah dikenal telah diajukan.

Termasuk dugaan bahwa makhluk itu adalah jenis anjing liar yang belum ditemukan, seekor waheela (serigala prasejarah raksasa), seekor wolfdog (hibrida anjing dan serigala), atau seekor coydog (hibrida coyote dan serigala).

Mungkin juga bahwa Beast of Bray Road adalah kasus hoax dan histeria massa yang telah menyebabkan beberapa kepalsuan, dan penampakan dari makhluk normal telah disamakan di bawah label yang sama (werewolf).

Menurut penafsiran ini, karakteristik mirip werewolf terjadi karena kesalahan penglihatan atau keadaan panik dari saksi mata yang menyebabkan penggambaran yang dilebih-lebihkan mengenai bentuk asli dari binatang yang sebenarnya normal.

Yang lain berpikir bahwa itu semua adalah halusinasi atau lelucon dari seseorang yang memakai kostum.

Bersamaan dengan penampakan di Wisconsin, ada banyak pertemuan makhluk serupa yang terjadi di negara bagian tetangga Michigan.

Setelah merilis lagu populer tentang Michigan Dogman berjudul The Legend pada tahun 1987, penulis Steve Cook menerima puluhan laporan, termasuk bukti foto dan film tentang penampakan makhluk tersebut.

Tidak ada hubungan yang diketahui antara penampakan di negara-negara yang berdampingan, selain kesamaan makhluk yang telah dijelaskan oleh saksi mata, yaitu menyerupai manusia serigala.

Beberapa mengatakan bahwa semua kehebohan ini terjadi berdasarkan pada seekor serigala peliharaan yang lolos, anjing liar berukuran besar, beruang, atau oleh makhluk lain yang telah diketahui keberadaanya.

Bagi mereka mereka yang percaya bahwa Beast of Bray Road adalah sesuatu yang tidak biasa, makhluk itu bukanlah sesuatu seperti werewolf.

Makhluk seperti skunk ape, waheela, atau shunka warakin, telah disebutkan sebagai kemungkinan identitas asli dari Beast of Bray Road. Semua makhluk ini cocok dengan beberapa penampakannya, namun tidak satupun dari cryptid tersebut yang bisa menjelaskan semua penampakannya.

Penjelasan utama sekaligus yang terakhir untuk Beast of Bray Road adalah bahwa setidaknya dua makhluk yang berbeda terlihat di tempat yang sama pada waktu yang bersamaan, dan mereka pada akhirnya ditempatkan di bawah label yang sama, meskipun seharusnya mereka dipelajari secara terpisah (seperti penampakan anjing liar dan seseorang berkostum).

Ada juga kemungkinan lain yang menyebutkan bahwa satu atau lebih dari makhluk-makhluk misterius ini adalah cryptid asli (Wisconsin), binatang misterius dari jenis tertentu, spesies atau subspesies baru, atau mungkin hanya beberapa binatang dari luar Wisconsin, yang secara diam-diam dilepas di wilayah Wisconsin.

(Sumber : Wikipedia, cryptidz.wikia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar