Jumat, 23 Maret 2018

Makhluk laut aneh terdampar di pantai Georgia - (Updated !!!)


Pada hari Jum'at, Jeff Warren mengambil foto dan video dari bangkai makhluk laut yang dia temukan ketika sedang berperahu bersama anaknya di sekitar kawasan konservasi laut di Georgia (Wolf Island National Wildlife Refuge).


Awalnya dia berpikir bahwa bangkai yang terdampar itu adalah anjing laut yang telah mati, ketika dia melihat burung bangau mematuknya.

Namun ketika mereka mendekat, dia melihat bahwa makhluk yang telah mati itu lebih mirip dengan sejenis monster Loch Ness.

Dengan kepala pendek dan leher yang panjang, makhluk itu telah dibandingkan dengan reptil laut prasejarah, plesiosaurus.


Direktur U.S. Fish and Wildlife Services, Dan Ashe, mengatakan bahwa terkadang basking shark (hiu penjemur) dapat terlihat menyerupai plesiosaurus saat tubuh mereka membusuk.

"Itu terlihat seperti hiu laut dalam, seperti hiu berjumbai. Meskipun saya tidak melihat adanya celah insang," kata Chantal Audra dari Tybee Island Marine Science Center.


Ketika foto itu mulai viral, pengguna media sosial mengatakan bahwa bangkai itu tampak seperti makhluk legendaris, Altamaha-ha.

John Crawford, naturalis di University of Georgia Marine Extension and Georgia Sea Grant, mengatakan "Saya yakin makhluk laut itu adalah model yang dibangun dari bayi monster Altamaha-ha."

Pendapat skeptis berteori bahwa bangkai itu mungkin palsu, yang sengaja ditempatkan menjelang April Mop (April Fools).

Ahli biologi kelautan Quinton White dari Jacksonville University mengatakan "Itu bisa dengan mudah dipalsukan. Kami pikir seseorang mempermainkan kami."

"Kami tidak pernah melihat yang seperti itu. Tidak ada tanda-tanda pembusukan, dan itu terlihat sangat utuh."

White mengatakan jika spesimen itu adalah sisa-sisa makhluk laut dalam yang telah membusuk seperti hiu, tubuh spesimen itu akan terlihat lebih berantakan.

Ahli kelautan yang telah melihat foto itu mengatakan tanpa adanya sampel fisik yang diambil untuk dipelajari, kemungkinannya sangat mustahil untuk menentukan asal muasal makhluk yang terdampar tersebut.

Update Info !!!
(Selasa, 11 Desember 2018)

Ketika makhluk aneh dengan leher panjang, sirip hiu, dan tubuh berwarna hijau terdampar di pantai dekat Darien, Georgia, Maret lalu, para ahli biologi kelautan dibuat bingung oleh penemuan tersebut. Banyak juga yang menghubungkannya dengan Altamaha-ha.

Para ahli tidak dapat menentukan apa yang mereka lihat hanya dengan bukti video, tetapi kebanyakan dari mereka setuju pada satu hal, bahwa apa pun itu, itu mungkin tipuan.

Seperti pernyataan ahli biologi kelautan Quinton White kepada National Geographic, "Itu bisa dengan mudah dipalsukan. Kami pikir seseorang mempermainkan kami."

Dan benar saja, makhluk aneh yang tidak dapat diidentifikasikan itu ternyata adalah hiu yang diawetkan (taxidermi) dengan tambahan papier-mâché (potongan kertas atau bubur kertas), yang ditinggalkan di pantai atas perintah Zardulu, seorang seniman misterius dari New York dan seorang "pembuat mitos" yang mengatakan bahwa dia mementaskan berbagai hoax viral.

Melalui Twitter, seniman itu menjelaskan, "Ketos Troias, sebenarnya didasarkan pada mitos Yunani Kuno, rekreasi dari makhluk laut Ketos, yang dipotong oleh Herakles dengan kait ikan. Tempat apa yang lebih baik untuk memamerkan karya selain di wilayah yang sudah diganggu oleh monster legendaris lautnya sendiri ?."

"Darien adalah rumah dari legenda besar Altamaha-ha, saya ingin menghembuskan beberapa kehidupan baru dan memasukkanya ke dalam narasi saya yang lebih besar."


Karya ini dipamerkan di Triconis Aeternis: Rites and Mysteries, pameran tunggal pertama Zardulu di mana ia membawa elemen "mitos" buatannya sendiri dari belakang kamera ke etalase toko di Canal Street di Manhattan.

"Deep down... kami tidak peduli tentang kebenaran. Kami ingin mitos. Kami ingin perasaan dan emosi kami diwakili dalam bentuk simbolik. Itulah mengapa kami tertarik pada kisah viral, video dan gambar ini."

Seringkali karya Zardulu menggunakan binatang nyata atau binatang-binatang taxidermi dan dibawa oleh aktor, difilmkan, dilihat oleh saksi mata yang tidak menaruh curiga, dan kemudian dibagikan secara online atau dengan organisasi media.

(Sumber : dailymail.co.uk, news.nationalgeographic.com, this-washed-up-sea-creature-was-the-work-of-viral-hoaxer-zardulu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar