Rabu, 21 Maret 2018

Legenda Cressie


Cressie adalah makhluk misterius mirip belut yang terkenal mengintai di kedalaman Danau Crescent di Newfoundland and Labrador, Kanada.

Panjang Cressie diketahui bervariasi, mulai dari 1,6 sampai 5 meter dan berukuran "setebal paha manusia".


Menurut cerita rakyat asli, Cressie adalah penipu, seorang shapeshifter (pengubah bentuk) yang mampu tampil di hadapan pria sebagai wanita cantik yang menggoda.

Dia akan menarik mereka (orang) ke kedalaman, dan mengisi pikiran mereka dengan gambaran yang menyeramkan.

Cressie sama-sama ditakuti dan dipuja sebagai makhluk spiritual, yang mampu menjangkau dunia atas dan dunia bawah sesuka hatinya, memberikan pembalasan dan anugerah kepada manusia.

Makhluk itu pertama kali dilaporkan dalam legenda kuno penduduk asli Kanada, yang menyebutnya sebagai "Woodum Haoot" (Pond Devil) atau "Haoot Tuwedyee" (Swimming Demon).

Cressie sangat ditakuti oleh penduduk setempat di tepi danau, namun laporannya baru dimulai pada awal abad ke-20 oleh pemukim baru.


Pada tahun 1950an, dua orang melihat apa yang mereka anggap sebagai sebuah perahu terbaik yang bergerak melawan arah angin, tapi saat mereka mendekatinya, sesuatu itu membalikkan tubuhnya lagi dan menyelam ke bawah danau.

Pada tahun 1980an, seorang pilot jatuh dan tenggelam di Danau Crescent. Ketika dua penyelam scuba berusaha untuk mengambil tubuhnya, mereka diserang oleh kawanan belut besar yang luar biasa, dan membuat mereka terpaksa mundur.

Pada Juli 1991, seekor Cressie terlihat berenang di permukaan danau.


Pada tahun 2003, seorang wanita bernama Vivian Short melihat makhluk itu berenang kembali, dan dia menggambarkannya sebagai binatang menyerupai ular dengan kepala seperti ikan.

CBS News juga melaporkan bahwa Ada Rowsell, seorang petugas kota, mengatakan bahwa dia (Vivian Short) bukan satu-satunya laporan penampakan Cressie yang terjadi akhir-akhr ini.

"Saya memiliki beberapa laporan penampakan. Orang-orang melihat sejenis monster besar atau ular laut atau makhluk sejenis ikan."

(Sumber : Wikipedia, cryptidz.wikia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar