Senin, 12 Februari 2018

Legenda Dewey Lake Monster


Dewey Lake Monster (monster Danau Dewey) adalah nama yang diberikan kepada makhluk legendaris yang pertama kali mulai terkenal pada bulan Juni tahun 1964 setelah beberapa laporan penampakan yang terjadi di dekat Danau Dewey di Dowagiac, Michigan.

Monster Danau Dewey digambarkan sebagai makhluk setinggi sekitar 3 meter dengan berat mencapai 227 kg.

Makhluk itu juga disebut sebagai Michigan Bigfoot dan Sister Lakes Sasquatch.

Menurut legenda, makhluk itu dikabarkan tinggal di sepanjang hamparan rawa sepanjang 15 mil yang membentang dari Dowagiac atau Sister Lakes menuju Decatur, Michigan (sepanjang Dewey Lake Street).


Pada tahun 1964, setelah munculnya serangkaian laporan dan penampakan, mendorong adanya penyelidikan lebih lanjut terhadap monster tersebut oleh pihak berwenang.

Pada akhirnya, kisah tersebut mendapat perhatian nasional, menghasilkan banyak liputan surat kabar, banjir pencari keingintahuan, dan pemburu monster untuk mengepung komunitas setempat pada musim panas 1964.


Mantan Sheriff Cass County, Paul Parrish, mengatakan : "itu adalah salah satu waktu teraneh selama 33 tahun menjadi penegak hukum di Michigan barat."

Dia menambahkan, "Kami menyelidikinya dalam waktu panjang dan dengan susah payah, namun tidak pernah bisa menghasilkan apa pun. Tetapi beberapa orang yang baik, jujur, dan sah melaporkan hal tersebut."


Makhluk tersebut sudah dikenal oleh penduduk setempat di daerah tersebut selama beberapa tahun sebelum bulan Juni tahun 1964.

Meski monster itu tidak pernah berhasil ditangkap, jejak kakinya telah dipotret dan cetakan plester berhasil diambil, beserta sketsa yang didapat dari saksi mata.


Bagian paling aneh dalam kasus ini adalah bahwa orang-orang yang telah menyaksikan monster itu masih enggan untuk membahas apa yang mereka lihat.

Mereka hanya ingin melupakannya, dan tidak tertarik untuk memasukan nama mereka sebagai orang yang terkait dengan "sesuatu" yang telah mereka temui tersebut.

(Sumber : Wikipedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar