Rabu, 14 Februari 2018

Legenda Batsquatch


Batsquatch adalah cryptid terbang yang diduga terlihat di dekat Gunung St. Helens pada tahun 1980an.

Batsquatch digambarkan menyerupai primata terbang, sama seperti Ahool dan Orang-Bati.

Namanya merupakan gabungan dari kata "bat" (kelelawar) dan "Sasquatch" (nama yang diberikan oleh penduduk asli Amerika untuk Bigfoot).

Seorang saksi mata diduga telah mengambil beberapa gambar makhluk itu, namun gambar-gambar tersebut belum dianalisis.

Makhluk itu dikatakan memiliki mata kuning (atau merah darah), kepala menyerupai persilangan antara kelelawar dan primata, bulu berwarna biru, gigi tajam, kaki seperti burung, dan sayap kasar seperti kelelawar yang terbentang hinga lima puluh kaki (15 meter).

Sebagai tambahan, Batsquatch dikatakan berdiri setinggi 9 kaki (2,7 meter) dan memiliki kemampuan untuk mempengaruhi mesin mobil.


Hal ini mungkin juga kesalahpahaman dari penampakan Mothman, mengingat Mothman juga dapat mempengaruhi hal-hal (benda) buatan manusia.

Pada April 1994, Brian Canfield sedang berkendara di Washington Pierce County ketika truknya tiba-tiba mati.

Kemudian sesosok makhluk besar mendarat di depannya. Canfield mengatakan bahwa itu terlihat seperti manusia setinggi 9 kaki (2,7 meter) dengan sayap seperti kelelawar, dan memakai mantel bulu berwarna biru.


Sejak saat itu, makhluk tersebut belum telihat kembali dan orang skeptis mengganggap hal tersebut sebagai tipuan.

Penampakan kedua mungkin dilaporkan pada 2009 di dekat Mt. Shasta di California.

Beberapa pejalan kaki menyaksikan makhluk besar dengan sayap kasar sepanjang 50 kaki atau sekitar 15 meter, terbang keluar dari celah di gunung.

Pada awalnya, seorang saksi mata meggambarkan makhluk itu memiliki kepala mirip pterodactyl, namun setelah mempertimbangkan kembali, dia mengklaim bahwa itu lebih mirip dengan kelelawar atau rubah.

Pada Juni 2011, Phoenix Tierax (nama samaran) berada pekarangan sedang berjalan bersama anjingnya. Dia pergi untuk menjemput anjingnya saat melihat sesuatu di langit. Dia mengatakan :

"Saya melihat sesuatu yang terbang di langit. (Sesuatu) itu memiliki sayap kelelawar, bulu biru dan memiliki wajah yang mirip dengan mata yang bercahaya merah. Memiliki tinggi setidaknya 9 kaki, setelah saya melihatnya terbang."

Pada 14 April 2014 di Archbishop Hoban High School di Akron Ohio, pelajar kelas Spanyol melihat sesosok raksasa berwarna hitam di dekat jendela kelas dengan kecepatan yang luar biasa.

Mereka mengklaim bahwa sosok itu memiliki tinggi sekitar 9 kaki dengan lebar sayap antara 20 - 30 kaki (6 sampai 9 meter).

Salah satu teori menyebutkan bahwa makhluk itu adalah sejenis primata bersayap yang belum diketahui, sementara teori lainnya mengusulkan Batsquatch sebagai spesies baru dari kelelawar buah berukuran besar.

(Sumber : cryptidz.wikia)

3 komentar: