Kamis, 28 Desember 2017

Penemuan burung mengerikan seperti alien di India


Pada bulan November lalu, pekerja bangunan India membagikan sebuah video yang memperlihatkan penemuan burung aneh di lokasi pembangunan di Visakhapatnam, sebuah kota di India.

Menurut surat kabar Hans India, setelah diposting di internet, rekaman video itu menjadi viral, dan menarik perhatian banyak orang.



Karena burung itu berdiri tegak ditambah dengan mata gelap besar yang tampak menyeramkan, beberapa pengguna media sosial mengatakan bahwa burung itu seperti sosok humanoid menyerupai alien.


Kepada media India, kurator Nehru Zoological Park, Shivani Dongre menjelaskan : "Mereka adalah spesies indah yang menyebar ke Selatan dari India Tengah."


"Wajah berbentuk hati dan paruh ke bawah adalah karakteristik spesies mereka. Ketika burung mendapat perhatian, perilaku mereka cenderung bersikap memperhatikan keadaaan sekitar, yang mungkin menjadi alasan mengapa burung (itu) terlihat gelisah."


"Karena itu adalah lokasi pembangunan, burung-burung itu berada di permukaan yang rata. Jika mereka memiliki permukaan untuk digenggam, kita bisa melihat mereka bertengger," kata Shivani Dongre.


Dokter hewan mengatakan bahwa burung itu bisa jadi masih tergolong anak-anak karena bulu mereka belum tumbuh.

"Mereka bisa jadi anak burung yang menunggu induk mereka pulang membawa makanan, itulah sebabnya mereka berdiri dengan kaki mereka."

"Pada saat bersamaan, karena mereka berada di lokasi pembangunan, bisa jadi mereka terkena infeksi kulit yang menyebabkan bulu mereka berjatuhan," kata Dr. Narasimha Reddy.

Burung dalam video itu diidentifikasikan sebagai eastern barn owl (Tyto javanica), dan burung itu telah dipindahkan dengan aman dari lokai pembangunan.


Burung hantu adalah spesies yang dilindungi berdasarkan hukum India.

1 komentar: