Rabu, 27 Desember 2017

Makhluk misterius menyerupai Dinosaurus ditemukan di India - (Updated !!!)


Seorang montir listrik menemukan mayat makhluk misterius dalam kondisi terawetkan ketika sedang membersihkan gardu yang tidak tersentuh selama 35 tahun.

Makhluk misterius yang menyerupai seekor dinosaurus lengkap dengan daging pada tulangnya itu ditemukan di Jaspur, sebuah kota kecil di Uttarakhand, India.



Para ahli mengatakan bahwa itu terlihat seperti dinosaurus berukuran kecil yang telah punah 65 juta tahun yang lalu.

"Itu terlihat seperti seekor dinosaurus, tetapi kami tidak bisa mengatakan apa-apa sampai semua tes telah dilakukan," kata Dr. Parag Madhukar Dhakate.


Aaryan Kumar, yang sedang mengejar Phd di paleontologi dari Delhi University, mengatakan kepada media bahwa mustahil bagi kerangka dinosaurus untuk terawetkan dengan baik dalam waktu begitu lama.

"Dinosaurs non-avian (bukan burung) telah punah selama 65 juta tahun, tapi itu menyerupai theropoda, dinosaurus suborder yang termasuk karnivora bipedal."

"Tetapi sebuah kerangka dinosaurus tidak mungkin ditemukan dalam kondisi terawetkan dengan baik setelah jutaan tahun tanpa berada dalam keadaan fosil yang terpelihara."

Salah satu dugaan menyebutkan bahwa makhluk itu mungkin seekor Deinonychus.


Dr. Dhakate mengatakan bahwa spesimen itu sekarang telah dikirimkan ke ahli paleontologi Dr. Bahadur Kotlia di Kumaun University untuk dianalisis.

Update Info !!!
(Minggu, 27 Mei 2018)

Ahli paleontologi dan ilmuwan lainnya mengatakan bahwa kerangka mirip dinosaurus itu berasal dari binatang modern.

Thomas Holtz Jr., ahli paleontologi dari University of Maryland mengatakan "Ini sangat jelas seekor mamalia karnivora, dan pasti semacam Mustelidae (familia dari mamalia karnivora, seperti berang-berang, dan Musang)."


"Faktanya, kerangka itu hanya "terlihat seperti dinosaurus" jika anda tidak tahu seperti apa dinosaurus itu terlilhat, atau dalam hal ini seperti apa kerangka mamalia itu terlihat."

Leigha Lynch dari Oklahoma State University mengatakan :

"Pemikiran pertama saya bahwa itu adalah Mustelidae, tetapi bisa juga musang atau luwak yang juga ditemukan di India. Anda bisa melihat tulang anggota tubuh. Tulang anggota tubuh mamalia tumbuh dan bersatu secara berbeda dari binatang lain, jadi bangkai India ini memiliki bentuk tulang tungkai yang sangat mirip dengan mamalia."


(Sumber : earthtouchnews)

2 komentar: