Kamis, 16 November 2017

Legenda Skunk Ape


Skunk Ape dikenal juga sebagai swamp cabbage man, swamp ape, stink ape, Florida Bigfoot, Louisiana Bigfoot, myakka ape, swampsquatch, dan myakka skunk ape, adalah makhluk humanoid yang dikatakan mendiami wilayah Carolina Utara, Florida dan Arkansas.

Kebanyakan laporannya berasal dari wilayah Florida.


Nama itu digunakan berdasarkan penampilan dan bau tidak enak yang dihasilkan oleh Skunk Ape.

Penampilan Skunk Ape hampir mirip seperti Bigfoot, dengan tubuh ditutupi bulu hitam. Makhluk ini juga dikatakan memiliki mata merah yang bersinar.

Laporan pertama penampakan Skunk Ape terjadi sekitar tahun 1960 dan 1970an. 


Pada tahun 1974, wilayah pinggiran Dade County, Florida, melaporkan penampakan makhluk besar mirip kera, berbulu, berbau busuk, dan berlari tegak dengan kedua kakinya.


Beberapa artikel penampakan Skunk Ape :







Pada tahun 2000, kepolisian Sarasota County, Florida, menerima surat dari perempuan (anonim) yang juga melampirkan dua buah foto yang diduga sebagai foto Skunk Ape. 


Perempuan itu mengklaim telah memotret seekor kera di halaman belakang rumahnya.


Dia menulis bahwa pada tiga malam yang berbeda, kera itu memasuki halaman belakang rumahnya nya untuk mengambil tiga apel di teras belakang. Perempuan itu yakin bahwa kera itu adalah orangutan yang melarikan diri.

Skunk Ape Photos

Foto itu diketahui diambil di dekat sungai Myakka. 


Setelah foto tersebut dirilis ke publik, penggemar cryptid menjuluki makhluk yang berada dalam foto tersebut dengan nama "Myakka Skunk Ape" atau "Skunk Ape Photos".

skunk ape

Penyidik skeptis, Joe Nickell, telah menulis bahwa beberapa laporan penampakannya mungkin mewakiliki penampakan dari beruang hitam (Ursus americanus)


Beruang dalam posisi berdiri tegak mungkin telah disalahartikan sebagai Skunk Ape.


Selain itu, beruang juga dikenal suka mencari makanan dengan mengaduk-ngaduk tempat sampah, yang mungkin bisa menjadi penjelasan mengenai bau tidak enak yang dihasilkan oleh makhluk tersebut.

(Sumber : Wikipedia, cryptidz.wikia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar