Rabu, 22 November 2017

Legenda Crocodile Frog


Crocodile Frog adalah sebuah legenda tentang binatang yang digambarkan menyerupai gabungan antara seekor buaya dan seekor katak.

Menurut penduduk asli, kisah mengenai Crocodile Frog diketahui dari legenda setempat dan penampakan yang terjadi pada tahun 1976 dan tahun 1985 di Borneo, Kalimantan.

Crocodile Frog dideskripsikan sebagai makhluk berukuran sekitar 7-9 kaki (2,3 - 2,7 meter), berlendir, berkepala runcing, memiliki kaki belakang, dan memiliki ekor pendek (atau mungkin tidak memiliki ekor sama sekali).

Ilustrasi Crocodile Frog

Gambaran tersebut tidak sesuai dengan binatang modern yang telah diketahui oleh sains, namun seekor buaya yang terluka atau dalam keadaan cacat, sangat cocok dengan deskripsi dari Crocodile Frog.


Yang lainnya menduga bahwa Crocodile Frog adalah mastodonsaurus yang mungkin berhasil selamat dari kepunahan.

Mastodonsaurus adalah amfibi raksasa yang telah punah dari Middle Triassic (masa awal era Mesozoic) yang dapat tumbuh sepanjang 4 sampai 6 meter.

Mastodonsaurus

Sekilas penampilannya memang terlihat seperti katak berukuran besar, namun alih-alih memiliki tubuh berbentuk setengah lingkaran seperti katak, mastodonsaurus memiliki tubuh yang sedikit memanjang.

Mastodonsaurus

Dugaan yang paling masuk akal mengenai Crocodile Frog adalah kesalahan identifikasi dari seekor buaya yang tidak memiliki ekor, entah itu karena terluka atau mungkin karena cacat sejak lahir.

Seperti foto buaya tanpa ekor di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar