Selasa, 28 November 2017

Legenda Burrunjor


Burrunjor adalah makhluk cryptid asal Australia yang menyerupai theropoda (salah satu kelompok dinosaurus). Menurut mitologi suku Aborigin, Burrunjor digambarkan sebagai kadal raksasa.

Berdasarkan penampakannya, Burrunjor adalah makhluk bipedal (berkaki dua), memiliki tangan yang bercakar, dengan panjang sekitar 25 kaki (7,6 meter).

Ilustrasi Burrunjor

Pada tahun 1950an, para peternak Australia melaporkan telah melihat makhluk besar yang meninggalkan jejak berkaki dua, yang juga telah memakan hewan ternak mereka.

Kisah suku Aborigin terdahulu mengatakan bahwa itu adalah reptil (kemungkinan berbulu), yang juga telah memakan kangguru dan binatang besar lainnya.


Jika penampakannya tidak dengan keterangan makhluk bipedal, Burrunjor mungkin juga seekor Megalania.

Megalania

Laporan penampakan terakhir dari Burrunjor terjadi di tahun 1985, ketika sebuah keluarga sedang bepergian menuju sungai Roper (Australia) dan melaporkan telah melihat monster sepanjang 20 kaki (6 meter) yang ditutupi bulu.

Beberapa artikel tentang Burrunjor :




Beberapa dugaan telah disarankan untuk menjelaskan makhluk apakah Burrunjor ini, seperti seekor australovenator, megaraptor, atau mungkin rapator.

Menurut para ahli, panjang australovenaor setidaknya berukuran 5 sampai 6,8 meter, dan mereka pernah digambarkan memiliki bulu. Tetapi, sejauh ini bukti mengenai pernyataan tersebut belum terbukti benar.

Australovenator

Kerabat dekat australovenaor adalah megaraptor, yang juga ditemukan di Australia.

Megaraptor

Rapator

Berdasarkan catatan fosil, Burrunjor juga mungkin termasuk ke dalam spesies dinosaurus yang tidak diketahui atau belum diketahui oleh sains.



Tidak ada lagi penampakan dari Burrunjor selama lebih dari 30 tahun. 


Hal ini membuat banyak orang berpikir bahwa makhluk yang pernah terlihat hidup di Australia ini sudah benar-benar mengalami kepunahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar